Menteri Halim Iskandar Kunjungi Edupark Semen Gresik di Rembang

Jum'at, 17 September 2021 - 15:00 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar melakukan panen telur ayam di Edupark Semen Gresik.
click to zoom
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (lima dari kiri), Direktur Keuangan dan SDM Semen Gresik, Muchamad Supriyadi (tujuh dari kiri), Bupati Rembang, Abdul Hafidz (dua dari kiri) mengunjungi Education Park Semen Gresik, Jumat (17/9).
click to zoom
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Direktur Keuangan dan SDM Semen Gresik, Muchamad Supriyadi melakukan tebar benih ikan lele di kolam Edupark Semen Gresik.
click to zoom
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (empat dari kiri), Direktur Keuangan dan SDM Semen Gresik, Muchamad Supriyadi (tiga dari kiri), Bupati Rembang, Abdul Hafidz (dua dari kiri) memanen sayur di Edupark Semen Gresik.
click to zoom
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menunjukkan hasil pertanian di Education Park Semen Gresik.
click to zoom
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengunjungi Education Park (Edupark) Semen Gresik di Desa Kajar, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021). Edupark milik anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mbangun Deso, Desa Kajar, Kabupaten Rembang.

Edupark Semen Gresik dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lahan pertanian holtikultura, budidaya sayur mayur dengan menggunakan sistem hidroponik dan pupuk organik, penggemukan sapi, peternakan domba, ayam petelur, burung puyuh, budidaya ikan lele dan jamur tiram serta pembuatan pupuk organik dan biogas dari kotoran hewan.

Kawasan edupark ini sebagai sarana transfer pengetahuan bagi warga desa sekitar perusahaan dalam membangun usaha peternakan dan pertanian. Melalui program ini diharapkan dapat membangun kemandirian pangan, ekonomi, energi skala kecil di lingkungan desa sekitar.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More