Kursi Cerdas Ini Bikin Disabilitas Mudah Beraktifitas

Senin, 20 September 2021 - 14:07 WIB
Mahasiswa difabel Univesitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) menjajal inovasi kursi cerdas di kampus UMSurabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Kursi cerdas yang diberi nama Es-Cede ini merupakan produk modifikasi dan mendapatkan support dari Kemendikbudristek melalui program bantuan dana inovasi pembelajaran dan teknologi bantu (teknologi asistif) untuk mahasiswa berkebutuhan khusus.
click to zoom
Kursi tersebut rencananya akan diproduksi untuk para mahasiswa disabilitas, terutama tuna daksa.
click to zoom
Kursi tersebut secara otomatis bisa maju-mundur, ada alat pengontrol kecepatan dan menggunakan bateri listrik. Selain digunakan di outdoor, alat tersebut bisa digunakan indoor di ruang kelas.
click to zoom
Mahasiswa difabel Univesitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) menjajal inovasi kursi cerdas di kampus UMSurabaya, Jawa Timur, Senin (20/9/2021).
click to zoom
Mahasiswa difabel Univesitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) menjajal inovasi kursi cerdas di kampus UMSurabaya, Jawa Timur, Senin (20/9/2021). Kursi cerdas yang diberi nama Es-Cede ini merupakan produk modifikasi dan mendapatkan support dari Kemendikbudristek melalui program bantuan dana inovasi pembelajaran dan teknologi bantu (teknologi asistif) untuk mahasiswa berkebutuhan khusus. Kursi tersebut rencananya akan diproduksi untuk para mahasiswa disabilitas, terutama tuna daksa.

Kursi tersebut secara otomatis bisa maju-mundur, ada alat pengontrol kecepatan dan menggunakan bateri listrik. Selain digunakan di outdoor, alat tersebut bisa digunakan indoor di ruang kelas. Tergambar dibagian kemudi ada meja yang bisa dijadikan sebagai tempat menulis atau meja bagi laptop dan alat tulis lainnya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More