Teknologi Robotik dan Otomatisasi Hadapi Kompetisi Global

Senin, 27 September 2021 - 09:40 WIB
Robot beroperasi di salah satu pabrik milik Dharma Group di Cikarang, Jawa Barat, Senin (27/9/2021).
click to zoom
Robot beroperasi di salah satu pabrik milik Dharma Group di Cikarang, Jawa Barat, Senin (27/9/2021).
click to zoom
PT Dharma Polimetal (Dharma Group), perusahaan manufaktur komponen otomotif milik Triputra Group, terus melengkapi fasilitas produksi mereka dengan teknologi termutakhir.
click to zoom
PT Dharma Polimetal (Dharma Group), perusahaan manufaktur komponen otomotif milik Triputra Group, terus melengkapi fasilitas produksi mereka dengan teknologi termutakhir. Bentuk pemanfaatan teknologi tersebut adalah serangkaian mesin dan sarana robotik serta otomatisasi di seluruh pabrik perusahaan yang berlokasi di Cikarang, Karawang, dan Cirebon.

Presiden Direktur Dharma Group Irianto Santoso mengatakan, langkah tersebut dilakukan demi mewujudkan visi menjadi perusahaan manufaktur kelas dunia, yang sudah tercermin dari posisi perusahaan sebagai pelaku industri lokal yang mampu bersaing dengan perusahaan global.

Contoh rangkaian teknologi tersebut adalah mesin stamping 80 Ton hingga 1.200 Ton, Cold Forging, CNC/NC Machine, Manual dan Robotic Welding, Robotic Spot Welding, Special Purpose Machine, laser cutting, dan laser drilling.

Peralatan itu juga termasuk peralatan untuk proses finishing seperti Nickel Chrome Plating, Zinc Platting, Spray Painting dengan Robot Paint, Cathode Electro Dipping (CED) Painting, dan Heat Treatment Facility.

Dengan fasilitas kelas dunia, Dharma Group yakin dapat menjadi perusahaan manufaktur komponen otomotif terkemuka dan terus kompetitif di industri yang selalu berkembang ini, baik secara nasional dan internasional.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More