Rumah Sakit MMC Hadirkan Solusi IoT Layanan Wellness Centre

Jum'at, 12 November 2021 - 13:41 WIB
Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre berkolaborasi dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions menghadirkan solusi Internet of Things (IoT) Smart Healthcare untuk memantau dan mendeteksi kondisi kebugaran seseorang di Wellness Centre Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre.
click to zoom
Solusi IoT dipilih karena mampu memberikan visibilitas secara real-time dimanapun dan kapanpun tanpa terhalang jarak dan waktu. Penandatanganan kerjasama kedua pihak dilakukan oleh CEO Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Dr. Roswin Rosnim Djaafar, MARS dan Chief of Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, Jumat (12/11), di Jakarta.
click to zoom
Rumah Sakit Metropolitan

Medical Centre berkolaborasi dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions menghadirkan solusi Internet of Things (IoT) "Smart Healthcare" untuk

memantau dan mendeteksi kondisi kebugaran seseorang di Wellness Centre Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre. Solusi IoT dipilih karena mampu memberikan visibilitas secara

real-time dimanapun dan kapanpun tanpa terhalang jarak dan waktu.

Penandatanganan kerjasama kedua pihak dilakukan oleh CEO Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Dr. Roswin Rosnim Djaafar, MARS dan Chief of Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby

Sallyanto, Jumat (12/11), di Jakarta.

Dr. Roswin Rosnim Djaafar, MARS mengatakan, kami (RS MMC) selalu berusaha untuk menghadirkan value tambahan bagi seluruh pasien Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, yaitu salah satunya dengan solusi Internet of Thing (Iot) yang saat ini sudah

tersedia. "Dengan adanya perangkat Smart Healthcare di Wellness Centre, diharapkan pasien akan lebih aware pada kondisi tubuhnya masing-masing karena dapat memantau

secara realtime.

Sehingga, pasien-pasien di Wellness Centre dapat rekondisi tubuh, meningkatkan kebugaran, serta meningkatkan derajat kesehatan pada tubuhnya," kata Roswin.

Selaras dengan motto utama Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre yaitu

mengutamakan mutu dan pelayanan yang berfokus pada pasien, dengan adanya kerjasama pengembangan solusi Internet of Thing (IoT) bersama XL Axiata ini diharapkan bisa memberikan pelayanan dan pengalaman kepada para pasien secara lebih komprehensif.

Pasien nantinya akan merasakan pelayanan yang lebih lengkap yaitu dengan pendampingan langsung oleh dokter spesialis Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre

serta dilengkapi dengan fitur Smart Healthcare yang dapat memantau dan mendeteksi kesehatan pasien.

Bersamaan dengan momen ini, Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre juga

memperkenalkan pelayanan terbaru, yaitu Wellness Centre.

Tujuan utama dari layanan terbaru ini adalah meningkatkan derajat kesehatan para pasien dengan cara meningkatkan kebugaran, yang nantinya akan berdampak pada meningkatnya kualitas hidup seseorang

serta meningkatkan produktivitas dan kebahagiaan dari seseorang.

Perangkat Smart Healthcare ini juga akan hadir pada Wellness Centre Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, yang nantinya akan digunakan oleh tim Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga saat mengontrol dan melakukan rekondisi pada pasien. Berbeda dengan pusat kebugaran pada umumnya, selain tersedia fasilitas yang serupa dengan gym dan outdoor jogging track, disertai pula dengan pendampingan dan pemantauan langsung oleh tim Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga.

Dr. Donny Kurniawan, Sp.KO (K) sebagai Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga

menambahkan bahwa dibentuknya Wellness Centre ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan seseorang, yaitu dengan meningkatkan kebugaran tubuh.

“Wellness Centre hadir untuk menjadi solusi yang komprehensif bagi pasien untuk meningkatkan kebugaran sehingga kualitas hidup akan lebih baik dan mereka dapat menikmati, tak hanya di hidup masa kini namun juga kehidupan di masa tua.

Sejalan dengan misi tersebut, Feby Sallyanto sebagai Chief of Enterprise & SME Officer XL Axiata mengatakan,komitmen kami untuk terus menghadirkan beragam solusi IoT untuk

seluruh sektor industri terus kami lakukan, termasuk juga untuk masuk industri teknologi kesehatan. "Smart Healthcare ini merupakan solusi IoT untuk kesehatan yang pertama di

Indonesia, yang dibangun bersama oleh XL Axiata Business Solutions dan Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre," ujarnya.

Dengan solusi IoT dan konektivitas yang kami sediakan, Smart Healthcare ini bisa menjadi perangkat cerdas yang akan sangat membantu Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre memantau kondisi seseorang secara cepat dan tepat.

Smart Healthcare merupakan perangkat yang memantau kondisi kebugaran tubuh seperti detak jantung, EKG, pola pernafasan, suhu tubuh, gerakan, dan titik lokasi pada saat yang bersamaan.

Semua signal tersebut secara terus menerus dan secara instan akan diukur dan dianalisa lewat device yang sudah terintegrasi dengan platform IoT XL Axiata, sehingga dapat memberikan report analisa kesehatan penggunanya dari waktu ke waktu.

Tentang Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre

Semula lahir sebagai “Medical Centre” (Pusat Pelayanan Kesehatan) Klinik Praktek Bersama Dokter Spesialis yang pertama di Indonesia yaitu di Wisata International Office Tower Annex Hotel Indonesia pada tahun 1976.

Seiring tingginya permintaan pelanggan,

Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre kemudian dibangun dan resmi beroperasi (di bawah kepemilikan PT Kosala Agung Metropolitan / PT KAM) pada tanggal 22 Agustus 1987, di kawasan “segitiga emas Kuningan” Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre merupakan satu-satunya rumah sakit swasta di Indonesia yang didukung oleh lebih dari 30 dokter sub spesialis bergelar Profesor serta lebih dari 200 dokter spesialis dari berbagai spesialisasi seiring dengan perkembangan ilmu kedokteran saat ini.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More