Kreatif, Warga Gunungpati Semarang Ini Sulap Limbah Paralon Bekas Bernilai Jual

Jum'at, 18 Maret 2022 - 21:27 WIB
Toni Yogo Pamungkas (42) ), warga Kliwonan RT 2 RW 3 Gunungpati Semarang, pemilik Tomblok Handycraft ini menyulap pipa PVC atau paralon bekas menjadi barang kerajinan tangan yang sangat menarik.
click to zoom
Seperti vas lampu, miniatur sepeda, lampu tidur dan lain sebagainya. Proses pembuatan ada yang melalui pembakaran sehingga muncul semburat-semburat tekstur dari pipa.
click to zoom
Berbekal keahlian melukis maka pipa yang telah melalui proses pembakaran dapat dibentuk menjadi tas dan miniatur sepeda.
click to zoom
Untuk pembuatan vas lampu dan lampu tidur proses pembuatan nya bisa melalui pembakaran dan gerinda kecil.
click to zoom
Untuk pembuatan vas lampu dan lampu tidur proses pembuatan nya bisa melalui pembakaran dan gerinda kecil.Untuk harga lampu tidur dan lampu gantung harga ditentukan oleh tingkat kerumitan nya.untuk yang simpel harga sekitar Rp125.000.
click to zoom
ntuk tingkat kesulitan yang tinggi dikenakan harga Rp250.000-an atau lebih. Pemasaran dari produk yang telah dirintis sejak tahun 2015 ini melalui online per hari dapat membuat 1 sampai 3 lampu tidur.
click to zoom
Toni Yogo Pamungkas (42) ), warga Kliwonan RT 2 RW 3 Gunungpati Semarang, pemilik Tomblok Handycraft ini menyulap pipa PVC atau paralon bekas menjadi barang kerajinan tangan yang sangat menarik. Seperti vas lampu, miniatur sepeda, lampu tidur dan lain sebagainya. Proses pembuatan ada yang melalui pembakaran sehingga muncul semburat-semburat tekstur dari pipa.

Berbekal keahlian melukis maka pipa yang telah melalui proses pembakaran dapat dibentuk menjadi tas dan miniatur sepeda. Untuk pembuatan vas lampu dan lampu tidur proses pembuatan nya bisa melalui pembakaran dan gerinda kecil.

Untuk harga lampu tidur dan lampu gantung harga ditentukan oleh tingkat kerumitan nya.untuk yang simpel harga sekitar Rp125.000. Untuk tingkat kesulitan yang tinggi dikenakan harga Rp250.000-an atau lebih. Pemasaran dari produk yang telah dirintis sejak tahun 2015 ini melalui online per hari dapat membuat 1 sampai 3 lampu tidur.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More