RS MMC Jakarta Gelar Workshop Pain Management Bersama Dokter Spesialis Anestesi se-Indonesia

Minggu, 20 Maret 2022 - 15:11 WIB
Pain Management menjadi salah satu layanan Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre Jakarta yang khusus menangani tentang nyeri. Seorang ahli anestesi dituntut untuk mampu memiliki kemampuan dalam melakukan pemeriksaan yang komprehensif. Pain Management merupakan prosedur medis yang bertujuan untuk meredakan atau menghilangkan nyeri pada pasien.
click to zoom
Workshop Pain Management ini adalah hasil kerjasama dari Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Pain Institute of Indonesia dan Aesculap Academy sebagai penyelenggara acara.
click to zoom
JAKARTA-- Pain Management menjadi salah satu layanan Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre Jakarta yang khusus menangani tentang nyeri. Seorang ahli anestesi dituntut untuk mampu memiliki kemampuan dalam melakukan pemeriksaan yang komprehensif. Pain Management merupakan prosedur medis yang bertujuan untuk meredakan atau menghilangkan nyeri pada pasien.

Workshop Pain Management ini adalah hasil kerjasama dari Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Pain Institute of Indonesia dan Aesculap Academy sebagai penyelenggara acara. Diadakan dua hari yaitu hari Sabtu (19/3) dan Minggu (20/3). Tema dari Workshop Pain Management ini adalah: “Pain Diagnosis for Anesthesiologist” yang diikuti oleh 30 Dokter Spesialis Anestesi dari seluruh Indonesia.

"Workshop ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan anestesiologis dalam melakukan diagnosa untuk intervensi nyeri yang tepat," kata Direktur Utama Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre Dr. Roswin Djaafar, MARS, Minggu (20/3).

Workshop Pain Management ini diikuti oleh empat Dokter spesialis ahli Anestesi yang menjadi instruktur dalam workshop ini Dr. Rohedi Yosi Asmara, Sp.An, FIPM, FIPP, CIPS sebagai Course Director, Dr. Albertus Sugeng Wibisono, Sp.An, KIC, FIPM, FIPP, Dr. Dedi Susila, Sp,An, KMN, FIPM dan Dr. Raden Besthadi Sukmono, Sp.An-KAR. Dibuka oleh sambutan dari Dr. Roswin Djaafar, MARS selaku Direktur Utama Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Course Director Dr. Rohedi Yosi Asmara, Sp.An, FIPM, FIPP, CIPS dan yang terakhir sambutan dari Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Jakarta Selatan Dr. Agasjtya Wisjnu Wardhana, Sp.PD,KGEH.

Menurut Dr. Roswin, Workshop Pain Management ini diharapkan menjadi breaktrough yang dapat Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre andalkan kedepannya dalam memberikan layanan khusus ke pasien dalam rangka menghilangkan rasa nyeri pada pasien.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More