Mayjen TNI Widi Prasetijono Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro

Rabu, 13 April 2022 - 08:10 WIB
Mayjen TNI Widi Prasetijono resmi menjabat Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Rudianto yang mengemban tugas sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat.
click to zoom
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono salam komando dengan pejabat sebelumnya Mayjen TNI Rudianto usai Apel Penyerahan Satuan Kodam IV/Diponegoro di Lapngan Parade Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/4/2022).
click to zoom
Sebagai informasi pelantikan sebagai Irjenad telah dilaksanakan sebelumnya dengan dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada hari Jumat (8/4) di Aula AH Nasution Mabesad, Jakarta.
click to zoom
Rangkaian tradisi satuan penyambutan Pangdam IV/Diponegoro baru, dilaksanakan mulai dari hormat berjajar dari regu Jaga Kesatrian, pembacaan Identitas Prajurit Diponegoro, Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam IV/Dip kepada Ny Novita Widi Prasetijono selaku ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dan penyerahan Risalah Sertijab dari Mayjen TNI Rudianto kepada Pangdam IV/Diponegoro. Acara dilanjutkan dengan kegiatan apel bersama diikuti para Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro serta perwakilan dari Satbalakdam, Satpur dan Banpur.
click to zoom
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono salam komando dengan pejabat sebelumnya Mayjen TNI Rudianto usai Apel Penyerahan Satuan Kodam IV/Diponegoro di Lapngan Parade Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/4/2022). Mayjen TNI Widi Prasetijono resmi menjabat Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Rudianto yang mengemban tugas sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat.

Sebagai informasi pelantikan sebagai Irjenad telah dilaksanakan sebelumnya dengan dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada hari Jumat (8/4) di Aula AH Nasution Mabesad, Jakarta. Rangkaian tradisi satuan penyambutan Pangdam IV/Diponegoro baru, dilaksanakan mulai dari hormat berjajar dari regu Jaga Kesatrian, pembacaan Identitas Prajurit Diponegoro, Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam IV/Dip kepada Ny Novita Widi Prasetijono selaku ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dan penyerahan Risalah Sertijab dari Mayjen TNI Rudianto kepada Pangdam IV/Diponegoro. Acara dilanjutkan dengan kegiatan apel bersama diikuti para Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro serta perwakilan dari Satbalakdam, Satpur dan Banpur.

Mayjen TNI Rudianto yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit maupun PNS Kodam IV/Diponegoro yang kurang lebih hampir 1 tahun bersama-sama membangun serta mengharumkan Kodam IV/Diponegoro. “Terima kasih, merupakan suatu kebanggan bagi saya telah bergabung di Kodam IV/Diponegoro dan bekerja bersama saudara-saudara sekalian. Saudara saudara adalah prajurit prajurit pilihan terbaik di Kodam IV/Diponegoro, untuk itu saya minta pegang teguh kehormatan jiwa kesatuan di mana anda berada, dimanapun kalian bertugas dan dalam keadaan apapun” tegas Mayjen TNI Rudianto.

Mayjen TNI Prasetijono selaku Pangdam IV/Diponegoro menambahkan bahwa acara tersebut merupakan serangkaian kegiatan untuk menghormati dan mengapresiasi Mayjen TNI Rudianto yang telah selesai mengemban tugas dalam memimpin Kodam IV/Diponegoro dengan baik. “Selama memangku jabatan Pangdam IV/Diponegoro, beliau sangat perhatian dengan kedisiplinan prajurit, kinerja satuan hingga profesionalisme dengan kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi” ujarnya. Tidak hanya kepada prajurit, Mayjen TNI Rudianto juga memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat Jateng dan DIY di tengah situasi pandemi Covid-19, dengan menggandeng seluruh stakeholder untuk menekan penyebaran Covid-19.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More