Sekjen DPP Partai Garuda Yohanna Murtika : Perempuan Harus Menjadi Sosok Inspiratif

Kamis, 21 April 2022 - 18:04 WIB
Sekjen DPP Partai Garuda Yohanna Murtika saat turun ke jalan berbagi dengan yang membutuhkan.
click to zoom
Sekjen DPP Partai Garuda Yohanna Murtika saat turun ke jalan berbagi dengan yang membutuhkan.
click to zoom
Sekjen DPP Partai Garuda Yohanna Murtika
click to zoom
JAKARTA-- Dalam memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April, bagi kaum perempuan menilai hari tersebut sebuah hari yang bersejarah karena R.A Kartini merupakan sebuah pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia.

Perempuan saat ini tidak melulu membahas mengenai persoalan emansipasi, kesetaraan gender ataupun feminisme.

"Tetapi yang harus dilakukan oleh perempuan di era modern di tengah perkembangan teknologi ialah seorang Kartini yang mampu memberikan sebuah inspirasi dan kontribusi untuk perempuan lainnya," kata kata Sekretaris Jendral DPP Partai Garuda Yohanna Murtika, Kamis (21/4).

Perempuan saat ini harus menjadi sesosok yang inspiratif dalam lingkungan keluarga dan sekitarnya, bertanggung jawab atas sebuah cita-cita dimasa depan dengan sikap kesadaran prinsip hidupnya. Kartini hari ini harus bisa mengambil bagian ataupun peranan dalam berbagai sendi kehidupan, baik dari sektor pendidikan, budaya, politik ataupun bisnis.

"Mengingat kondisi saat ini, dunia sedang diterpa pandemic covid-19 dan berusaha bangkit atas persoalan tersebut. Terlebih khusus Indonesia sebagai sebuah negara yang sedang berkembang juga mengalami hal yang serupa," ujarnya.

Ditengah kondisi pandemi saat ini semangat Kartini harus menyala serta dituangkan dalam bentuk nyata sebagai sebuah optimisme untuk pemulihan dalam segala sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Untuk para perempuan-perempuan saat ini dari sabang sampai merauke, satu langkah kecil yang dilakukan itu sangat berarti. Tetap jaga semangat, tekad dan langkah nyata perjuangan dalam membangun Bangsa serta Negara," ungkap Yohanna. Selamat Hari Kartini untuk perempuan-perempuan Indonesia.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More