Fitur Vidaa U5 di TV Hisense E6H Melindungi Keamanan Data

Rabu, 04 Mei 2022 - 08:00 WIB
Hisense E6H (teknologi 4K) dilengkapi fitur Wi-Fi dan sistem VidaaU5 yang melindungi keamanan data pengguna.
click to zoom
Hisense E6H (teknologi 4K) dilengkapi fitur Wi-Fi dan sistem VidaaU5 yang melindungi keamanan data pengguna.
click to zoom
Hisense E6H (teknologi 4K) dilengkapi fitur Wi-Fi dan sistem VidaaU5 yang melindungi keamanan data pengguna.
click to zoom
Perkembangan teknologi memicu produsen televisi menyematkan fitur dan teknologi internet termutakhir yang dirancang untuk bisa menjadi Smart TV (televisi pintar). Smart TV ini kian memikat minat konsumen lantaran fitur-fitur berteknologi mutakhir tersedia di televisi ini. Hisense, produsen televisi asal Tiongkok, meluncurkan beragam model TV, antara lain Hisense E6H (teknologi 4K) yang dilengkapi fitur Wi-Fi dan sistem VidaaU5 yang melindungi keamanan data pengguna.

CEO Hisense, Li Xian Wei, mengatakan, sistem Vidaa U5 ini merupakan sistem sumber tertutup sehingga melindungi keamanan data konsumen. “Vidaa U5 merupakan sistem sumber tertutup untuk keamanan data, perlindungan privasi serta jaringan yang lebih aman dengan sertifikasi TUV Rheinland. Dengan sistem sumber tertutup, membuat Anda jauh merasa lebih aman dan andal. Kini tidak perlu khawatir lagi akan kebocoran informasi, karena dengan sistem ini akan melindungi transmisi data pribadi, transmisi jaringan, serta privasi dokumen, lalu memastikan keamanan data dan hiburan online anda lebih terjamin,” tutur Li Xian Wei di Jakarta, Rabu (4/5/2022).

TV Hisense model E6H (Hisense E6H) ini juga menghadirkan kualitas gambar yang jernih dan pergerakan gambar yang sangat halus, pengendali suara dan proyeksi layar yang lebih andal lantaran tersedia sistem VIDAA. “Kemudian, fitur di Hisense E6H menyediakan beragam aplikasi dan fitur menarik untuk memenuhi segala kebutuhan menontonHisense telah berinovasi untuk membuat pengalaman menonton Anda jauh lebih baik, sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengajar, mencari hiburan, atau menghibur diri sendiri berserta keluarga,” ujarnya.

Hal itu didukung oleh smart OS (operation system) bernama VIDAA dan fitur built in Wi-Fi dikembangkan Hisense. Fitur dan teknologi oni memudahkan konsumen mengakses layanan streaming seperti Netflix, YouTube, hingga berselancar (browsing) di dunia maya dan didukung fitur voice search.

Lebih lanjut, Li Xian Wei menjabarkan respon sistem Hisense E6H ini cepat dan pengoperasian antar muka yang sangat halus serta kualitas gambar yang sedap dipandang mata dengan warna yang presisi. “Kualitas gambar dan warna yang dihasilkan TV ini sangat jernih, karena menggunakan panel 8-bit + FRC sehingga layar akan menghasilkan 10 milyar warna. Dan TV ini juga dapat menganalisis sinyal warna dengan sistem 36 derajat rona, 10 tingkat kecerahan, dan 5 tingkat saturasi sehingga analisis yang dihasilkan lebih tepat dan akurat,” Li Xian Wei menjelaskan.

TV Ultra HD ini mempunyai resolusi 3,840 x 2,160 pixel dipadukan dengan resolusi 4K, sehingga menghasilkan gambar detail 4x lebih kuat. Dengan dilengkapi teknologi AI Picture Optimization dan Intelligent Recognition, membuat TV dapat menangkap segala frame rate dan sinyak input video apapun dan kemudian secara otomatis mengidentifikasi serta mengoptimalkan pengaturan kualitas gambar sesuai dengan PQ Requirements

TV ini juga mempunyai teknologi Finely-Zoned Image Region Control yang dapat menghasilkan pergerakan gambar yang halus, meningkatkan kontras dan kedalaman untuk tiap piksel gambar. Dengan algoritma Adaptive Peak Brightness Enhancement, dapat membuat partisi kontras dan kegelapan gambar secara real time sesuai dengan gambar yang ditampilkan untuk meningkatkan kontras gambar.

Fitur tambahannya adalah algoritma The Digital-analog Hybrid Image Compensation dan filter control lampu latar belakang dapat memberikan solusi untuk distorsi dari tepi layar TV, kontras yang tidak merata dan kedipan sesaat pada layar TV. Teknologi ini juga dapat mengatur kurva peningkatan kontras gambar berbeda pada piksel yang berbeda, sehingga kontras visual serta detail di seluruh gambar akan meningkat.

Yang tak kalah penting, lanjut Li Xian Wei, fitur Hisense E6H ini menyediakan mode permainan automatic low-latency mode (ALLM) yang otomatis mengaktifkan mode permainan untuk meminimalkan lag saat perangkat game terhubung ke TV. “Sehingga Anda dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih lancar,” sebut Li Xian Wei sambil menyebut harga Hisense E6H ini sangat terjangkau.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More