Santjuba Institute Apresiasi Pertamina Soal Ketersediaan BBM Saat Arus Mudik

Rabu, 04 Mei 2022 - 22:02 WIB
Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati melakukan peninjauan ke beberapa SPBU di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Arifin dan Nicke ingin memastikan suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) ke masyarakat berjalan baik meski ada peningkatan kebutuhan bahan bakar.
click to zoom
Pertamina mampu memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus mudik lebaran.
click to zoom
CEO Santjuba Institute Awaludin memberikan apresiasi kepada Pertamina yang mampu memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus mudik lebaran.
click to zoom
JAKARTA-- Awaludin, SE CEO Santjuba Institute memberikan apresiasi kepada Pertamina yang mampu memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus mudik lebaran.

CEO Santjuba Institute, Awaludin, SE mengungkapkan bahwa apa yang telah dilakukan PT. Pertamina sejauh ini telah memenuhi kebutuhan stok BBM untuk arus mudik lebaran tahun 2022.

"PT. Pertamina telah menyediakan stok BBM untuk arus mudik lebaran tahun 2022 dan menjadikan arus mudik tahun ini berjalan dengan lancar," kata Awaludin, Rabu (4/5).

Awaludin, SE CEO Santjuba Institute melanjutkan bahwa PT. Pertamina dibawah kepemimpinan Direktur Utama Nicke Widyawati telah berhasil menyediakan stok BBM dengan berbagai inovasi.

"Kita tahu bersama bahwa Nicke Widyawati selaku Direktur Utama PT. Pertamina telah melakukan gebrakan demi menyediakan ketersediaan BBM bagi para pemudik tahun ini. Sebagai contoh Nicke Widyawati membentuk tim RAFI Pertamina dan berjalan sejak 11 April hingga 10 Mei 2022," ujarnya.

Awaludin, SE yang juga merupakan mantan Ketua Umum HMI Jakarta Pusat Utara in juga mengungkapkan bahwa keberhasilan PT. Pertamina patut untuk diparesiasi.

"Kinerja Nicke Widyawati selaku Direktur Utama PT. Pertamina telah mengejewantahkan prediksi Pemerintah soal lonjakan arus mudik lebaran. Oleh karena itu, ini menjadi catatan tersendiri bagi PT. Pertamina dan tentunya SESMI DKI Jakarta sangat mengapresiasi kinerja PT. Pertamina tersebut," tandasnya.

Awaludin, SE CEO Santjuba Institute berharap agar PT. Pertamina tetap siap siaga terkait arus balik lebaran yang diprediksi akan mengalami lonjakan besar.

"Arus balik akan mengalami lonjakan besar apalagi setelah Pemerintah memberikan kelonggaran terkait aktivitas masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kami berharap agar PT. Pertamina tetap siap siaga dalam penyediaan stok Bahan Bakar Minyak," harapnya.

"Kami yakin bahwa PT. Pertamina selaku salah satu Perusahaan BUMN akan sanggup mengantisipasi lonjakan arus balik lebaran tahun 2022," tutupnya.

Sekedar diketahui Pemerintah memprediksi bahwa terdapat sekitar 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik Lebaran 2022.

Sementara itu, data dari Satgas RAFI Pertamina 2022, produk Gasoline di masa Ramadan dan Idulfitri tahun 2022 diperkirakan meningkat 11 persen dari Satgas RAFI tahun 2021, yaitu dari 90 ribu KL per hari menjadi 100 ribu KL per hari. Sedangkan untuk produk Gasoil meningkat 24 persen menjadi 44 ribu KL per hari, dibandingkan satgas tahun lalu 36 ribu KL per hari.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More