IKA FEB Trisakti Lantik Jajaran Pengurus Masa Bakti 2022-2026

Minggu, 05 Juni 2022 - 22:30 WIB
Ketua IKA Trisakti Silmy Karim (kanan) menyerahkan bendera secara simbolis kepada Ketua IKA FEB Trisakti Pahlevi Pangerang (kiri).
click to zoom
cara tersebut juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Direktur Utama Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar, Anggota DPR RI Andre Rosiade dan beberapa tokoh nasional lainnya
click to zoom
Jakarta - Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Trisakti mengukuhkan jajaran pengurus periode masa bakti 2022-2026.

Pelantikan berlangsung secara hibrid di Gedung City Plaza lantai 9, Gatot Subroto, Jakarta pada Minggu 5 Juni 2022 dan melalui aplikasi Zoom.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum IKA FEB Trisakti, Pahlevi Pangerang mengatakan sudah saatnya para alumni mengedepankan semangat kolaborasi, dan kekompakan. Menurutnya, tidak akan ada keberhasilan tanpa kebersamaan.

"Momen ini kita akan optimalkan untuk menyatukan langkah, bergerak maju, membangun jejaring alumni sehingga kita bisa menjaga dan membesarkan nama Trisakti. Harapannya Alumni Trisakti dapat lebih berdaya guna bagi bangsa dan negara," ujar Levi.

Lebih jauh ia menjelaskan niatnya untuk mengkolaborasikan IKA FEB Trisakti dengan berbagai pihak termasuk Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamar Dagang dan Industri (Kadin)Indonesia dan Bank Negara Indonesia (BNI).

"Kolaborasi ini dalam rangka fokus aktivitas ekonomi sesuai fakultas kami. lBaik itu terkait aspek link and match untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja maupun dukungan bagi alumni yang berkecimpung di UMKM ataupun ekonomi kreatif. Kita harus lebih solid dan kompak dalam menyongsong masa depan IKA FEB Trisakti," kata Levi.

Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Trisakti Silmy Karim menyampaikan harapannya agar para pengurus IKA FEB Trisakti dapat bersinergi untuk menciptakan kebaikan bagi universitas swasta terbesar di Indonesia ini.

"Saya ucapkan selamat kepada Pahlevi atas pengukuhan pengurus IKA FEB Trisakti. Ini kesempatan kita menaikkan nama Trisakti di Indonesia dan kancah internasional," ujar Silmy.

Menurutnya, para alumni Trisakti berperan penting untuk mewujudkan daya saing dan menjadi inspirasi bagi yayasan serta kalangan civitas akademik.

"Sebagai alumni, kita harus selalu menunjukkan semangat guyub. Bagaimana lebih kolaboratif dalam membangun komunikasi, menjalin networking dan terus membangun profesional development. Semoga kepengurusan IKA FEB di bawah Ketua Umum Pahlevi Pangerang dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi bangsa serta negara," kata Silmy.

Dalam acara tersebut juga diadakan Dialog Ekonomi dengan tema “Peran Ekonomi Indonesia Terhadap Ekonomi Global Di Era Disrupsi”.

Acara dialog ini dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Direktur Utama Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar, Anggota DPR RI Andre Rosiade dan beberapa tokoh nasional lainnya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More