Bertemu Dubes Filipina, Ketum GMKI Bicara Pariwisata dan Pemberantasan Narkoba

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:43 WIB
Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia melakukan pertemuan persahabatan dengan Kedutaan Besar Filipina untuk Indonesia yang berada di Jl. Imam Bonjol No.8, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, Rabu (15/6) yang lalu.
click to zoom
Diakhir pertemuan Ketum GMKI menyampaikan buah tangan berupa buku yang diterbitkan oleh GMKI.
click to zoom
JAKARTA-- Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia melakukan pertemuan persahabatan dengan Kedutaan Besar Filipina untuk Indonesia yang berada di Jl. Imam Bonjol No.8, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, Rabu (15/6) yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Jefri Edi Irawan Gultom selaku Ketua Umum GMKI, Michael Anggi Sekretaris Umum, Fawer Full Fander Sihite Ketua Bidang Hubungan Internasional, Timoteus Lubis Sekfung Bidang Masyarakat dan Hans Giovany team work Bidang Hubungan Internasional. Dari Kedutaan Filipina langsung di hadiri oleh bapak Leehiong T Wee sebagai Duta Besar Filipina untuk Indonesia.

"Kami dari GMKI bersama teman-teman pengurus pusat mengucapkan terimakasih buat bapak Leehiong T Wee yang telah bersedia untuk bertemu dan diskusi santai dengan GMKI," kata Jefri Gultom, Kamis (16/6).

Agenda pertemuan tersebut membahas seputar kolaborasi program tentang pendidikan dan pemberantasan narkoba. "Kita akan mengkolaborasikan program seputar pariwisata dan pemberantasan narkoba dengan Kedutaan Besar Filipina," ujar Jefri mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Kerjasama ini akan terus berlanjut, mengingat negara Filipina merupakan negara yang cukup dekat dengan Indonesia. "Seperti kita ketahui bersama ada banyak masyarakat Filipina yang berwisata ke Indonesia, hal ini menunjukkan hubungan baik Indonesia dengan Filipina, dan GMKI akan membangun kerjasama ini secara berkelanjutan," ungkap Jefri.

Kunjungan Pengurus Pusat GMKI disambut baik oleh Kedutaan Besar Filipina. "Saya sangat senang dengan kunjungan dari Pengurus Pusat GMKI, karena orang muda seperti ini yang akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia, dan mungkin juga akan ada yang menjadi guru dan lainnya," tandas Leehiong T Wee.

Kedutaan Filipina akan menindaklanjuti kolaborasi program dengan GMKI. "Nanti saya akan tindaklanjuti rencana kolaborasi program dengan GMKI, sekali lagi, saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya," kata Leehiong T Wee.

Diakhir pertemuan Ketum GMKI menyampaikan buah tangan berupa buku yang diterbitkan oleh GMKI. "Ini buku sebagai kenangan dari GMKI dan sebagai simbol kolaborasi kita ke depan," tutup Jefri Gultom.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More