InterStudi Resmi Buka Program Sarjana Peminatan Content Creator

Senin, 25 Juli 2022 - 11:02 WIB
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) InterStudi resmi membuka Program Sarjana Ilmu Komunikasi dengan Peminatan Content Creator (New Media Communication) pada 17 Juni 2022.
click to zoom
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) InterStudi resmi membuka Program Sarjana Ilmu Komunikasi dengan Peminatan Content Creator (New Media Communication) pada 17 Juni 2022.
click to zoom
Peminatan Content Creator (New Media Communication) memiliki keunggulan dalam hal keilmuan konsep penciptaan konten digital kreatif yang up to date dengan perkembangan internet saat ini.
click to zoom
JAKARTA-- Fenomena digitalisasi di berbagai industri memberikan perubahan yang signifikan dalam konsumsi media saat ini. Perkembangan pemasaran digital telah merubah pola komunikasi di masyarakat yang kian lekat dengan berbagai platform digital. Mulai dari mendapatkan informasi terbaru, bertransaksi sampai hiburan telah tersedia secara leluasa di internet dan mudah diakses melalui smartphone.

“Setali tiga uang” perkembangan internet melahirkan berbagai industri digital yang menguntungkan dan bernilai miliaran rupiah. Menjadi seorang content creator, digital marketer, bahkan sebagai selebgram/influencer profesional telah menjadi mata pencaharian baru saat ini. Selain keuntungan yang menggiurkan, menjadi content creator profesional dapat meningkatkan atensi di dunia hiburan dan berkesempatan menjadi artis/aktor terkenal.

Kemajuan industri digital baru tersebut harus didukung dengan sumber daya manusia yang kompeten. Untuk menjawab akan kebutuhan tenaga kerja digital profesional di masa depan, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) InterStudi resmi membuka Program Sarjana Ilmu Komunikasi dengan Peminatan Content Creator (New Media Communication) pada 17 Juni 2022.

Menurut Prof. Dr. Martani Huseini, selaku Ketua STIKOM InterStudi, menyatakan bahwa Peminatan Content Creator (New Media Communication) diharapkan menjawab keinginan dan wujud mimpi untuk generasi muda yang ingin memiliki keilmuan dan kemampuan di era komunikasi digital saat ini.

"Dalam penjelasan lebih lanjut, kompetensi yang diajarkan meliputi pembuatan konsep/ide, riset, hingga tahap editing menjadi sebuah konten yang kreatif melalui media digital (new media) di social media (Instagram, Tiktok, Twitter, dll), Youtube, Podcast dan berbagai platform media digital lainnya," kata Martani, Senin (25/7).

Peminatan Content Creator (New Media Communication) memiliki keunggulan dalam hal keilmuan konsep penciptaan konten digital kreatif yang up to date dengan perkembangan internet saat ini. Lulusan dari peminatan ini diharapkan dapat menjadi content creator bertalenta. Selain kesempatan memasuki industri digital, sumber pemasukan lain dari menjadi seorang content creator adalah dengan menjadi entrepreneur dengan memperoleh penghasilan dari sponsor brand dengan nilai yang fantastik.

Dengan dibukanya Peminatan Content Creator (New Media Communication) Program Sarjana Ilmu Komunikasi membuktikan STIKOM InterStudi terus berkembang dalam memberikan pendidikan terbaik yang dibutuhkan oleh pasar tenaga kerja saat ini.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More