Produk UMKM Otomotif hingga Kerajinan Hadir di Booth YDBA Ajang GIIAS 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 14:35 WIB
Generasi Kedua UMKM Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), CV Matachacindo Wildan Albaq Ramadhan (kiri) menunjukkan mesin pengupas kopi basah kepada Dept. Head Communication, Information System (CIS) YDBA Rahmat Handoyo (kanan) di Booth YDBA GIIAS di ICE BSD.
click to zoom
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro (kiri) didampingi Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Ketua Pembina Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Gita Tiffani Boer (kanan) dan Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (tengah) melihat produk sub komponen otomotif produksi UMKM binaan YDBA di Booth YDBA dalam Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar 11 21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kiri) bersama Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto (kedua kanan) dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kedua kiri) mengunjungi salah satu UMKM binaan YDBA, ABC Woodentoys di booth YDBA GIIAS di ICE BSD.
click to zoom
Generasi kedua UMKM Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) ED Aluminium, Tharek Bangkit Cahyono (kanan) menunjukan frame produksi ED Aluminium yang dirangkai menjadi sepeda listrik kepada Dept. Head Communication, Information System (CIS) YDBA Rahmat Handoyo (kiri) di Booth YDBA GIIAS di ICE BSD. Ed Aluminium merupakan UMKM binaan YDBA yang berlokasi di Yogyakarta.
click to zoom
Suasana kegiatan #YukExplore UMKM Indonesia di booth Yayasan Dharma Bhakti Astra dalam pameran GIIAS di ICE BSD.
click to zoom
Suasana podcast di booth Yayasan Dharma Bhakti Astra dalam Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD.
click to zoom
Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) mengikutsertakan para UMKM binaannya di ajang Gaikindo Indonesia

International Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, Banten, 11-21 Agustus 2022. Pameran kali ini menjadi kali ketujuh

bagi UMKM binaan YDBA mengikuti GIIAS sejak pertama kali diselenggarakan pada 2015 lalu.

Keikutsertaan ini sebagai upaya mendorong UMKM agar dapat naik kelas, mandiri dan memiliki daya saing yang tinggi, salah satunya dengan mendorong budaya inovasi dan kolaborasi di UMKM dan memperluas akses pemasaran produk hasil inovasi dan kolaborasi tersebut.

Pada gelaran GIIAS kali ini, YDBA mengusung tema Semangat Kolaborasi Tumbuh Bersama UMKM untuk menunjukkan bagaimana UMKM binaan YDBA berkolaborasi dalam mengembangkan bisnis yang tengah dijalankannya. YDBA menampilkan berbagai produk mulai dari komponen otomotif melalui pohon industri mobil dan sepeda listrik yang ditampilkan oleh UMKM ED Aluminium, mesin tepat

guna berupa mesin pulper dan huller kopi produksi UMKM CV Matacachindo, alat Kesehatan yang diproduksi oleh PT Sarandi Karya Nugraha yang merupakan UMKM Mandiri binaan YDBA yang saat ini menjadi Ayah Angkat bagi UMKM binaan YDBA lainnya, termasuk UMKM UD Mandiri Inti Inovasi yang juga menampilkan produk alat kesehatan dalam pameran ini.

YDBA juga menghadirkan berbagai produk inovasi dari Klaten berupa cangkul merah putih buatan UMKM yang tergabung dalam komunitas Koperasi Industri dan Kerajinan Derap Laju Pande Besi dan Las (Kopinkra 18), pisau produksi UMKM pande besi di Banyumas yang tergabung dalam Komunitas Gayeng Ruyeng, Loyang buatan UMKM UD Aneka Loyang dari Tarikolot Bogor serta inovasi produk dari UMKM bengkel berupa Speed limiter Fatigue Analyzer (SLIFA) buatan PT Anugrah Sarana Dinamika yang merupakan UMKM bengkel binaan YDBA.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More