Dukung Pengembangan Potensi Diri Santri, SIG Lakukan Kick off Program Bakti BUMN

Rabu, 14 September 2022 - 14:05 WIB
Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono (kelima kanan) menyerahkan modul Vokasi kepada salah satu peserta Training of Trainer (ToT) pada kegiatan kick off Program Bakti BUMN untuk Santri, Rabu (14/9/2022).
click to zoom
Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata (kanan) menyerahkan modul Vokasi kepada salah satu peserta Training of Trainer (ToT) pada kegiatan kick off Program Bakti BUMN untuk Santri, Rabu (14/9/2022).
click to zoom
Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata (tengah) dan CSR Program BUMN Senior Officer SIG Abdul Manan (kedua kanan) melakukan kick off Program Bakti BUMN untuk Santri di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Surabaya, Rabu (14/9/2022).
click to zoom
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama 32 BUMN menyelenggarakan kick off Bakti BUMN untuk Santri, yang meliputi Program Magang Santri dan Program Pesantrenpreneur (Pendidikan Vokasi Pondok Pesantren) di Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama PT Pegadaian, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Pelindo), serta PT PLN (Persero) bertindak sebagai koordinator Program.

Kick off dilakukan oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata dan General Manager of CSR SIG Edy Saraya di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia, Indonesia memiliki ribuan pondok pesantren. Para santri dan santriwati diyakini akan turut berkontribusi membawa Indonesia menuju Negara Maju dan membangun peradaban bagi negara, serta berani menghadapi tantangan era saat ini dengan perubahan yang sangat cepat.

Kementerian BUMN juga telah membuka kegiatan Program Pesantranpreneur tahun 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan berwirausaha agar pondok pesantren menjadi mercusuar peradaban, serta pusat pemberdayaan muslimpreuneur, dengan terwujudnya SDM dari para santri yang berkualitas sebagai penggerak pemberdayaan industri halal di Indonesia dan internasional.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More