Kunjungi Kemekop UKM, HIPMI Perkenalkan Aplikasi HIPMI GO

Kamis, 09 Maret 2023 - 08:03 WIB
Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mengadakan kunjungan ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Selasa (7/3).
click to zoom
Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mengadakan kunjungan ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Selasa (7/3).
click to zoom
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mengadakan kunjungan ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Selasa (7/3).

Jajaran pengurus BPP HIPMI disambut oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Pertemuan tersebut dilaksanakan guna membahas sinergitas Kementrian Koperasi dan UKM dan HIPMI guna mewujudkan Koperasi dan UMKM dapat naik kelas. Pada kesempatan tersebut juga HIPMI memperkenalkan sebuah aplikasi HIPMI Go.

Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, mengatakan HIPMI selalu berupaya mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas dengan melakukan penguatan integrasi ke ekosistem digital. Sehingga HIPMI melakukan terobosan dengan menghadirikan sebuah aplikasi HIPMI GO.

AHB, menjelaskan bahwa HIPMI GO merupakan platform digital yang dibuat untuk meningkatkan layanan, rasio dan perluasan pasar, menyediakan Akademi UKM serta Koperasi. Aplikasi ini akan menjadi basis kuat HIMPI untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Bidang UMKM BPP HIPMI, Tri Febrianto menyampaikan akhir dari aplikasi HIPMI GO dapat menghasilkan kerjasama dengan koperasi. Koperasi yang dimaksud untuk menjadi alternatif pembiayaan bagi pengusaha yang tidak tercover oleh bank.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengatakan bahwa HIPMI diharapkan menjadi partner kementrian untuk melakukan kerjasama untuk menjalankan program-program besar kementrian khususnya dalam peningkatan dan pemilihan ekonomi nasional.

Untuk diketahui, pada pertemuan tersebut dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, didamping Deputi Bidang Usaha Mikro, Yulius, dan Staf Khusus Menteri Koperasi Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Fiki Satari. Sedangkan Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari didampingi Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Anggawira, Ketua Bidang UMKM BPP HIPMI, Tri Febrianto, jajaran pengurus BPP HIPMI serta beberapa Ketua BPD HIPMI di Indonesia.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More