Mengintip Pengolahan Sampah di Bekasi

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:44 WIB
Bank DBS Indonesia dan Waste4Change bekerjasama dalam mengatasi masalah sampah di Indonesia dengan melakukan pengolahan sampah di Waste4Change, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/3/2023).
click to zoom
Bank DBS Indonesia dan Waste4Change bekerjasama dalam mengatasi masalah sampah di Indonesia dengan melakukan pengolahan sampah di Waste4Change, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/3/2023).
click to zoom
Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian strategi Bank DBS Indonesia dan Waste4Change untuk mengatasi masalah sampah di Indonesia.
click to zoom
Selain itu, Bank DBS Indonesia dan Waste4Change meningkatkan kapasitas literasi keuangan pelapak sampah di sekitar Jabodetabek dengan menggelar edukasi untuk mengoptimalkan pencatatan transaksi bisnis mereka.
click to zoom
Waste4Change adalah salah satu wirausaha sosial penerima dana hibah DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant 2021.Dana hibah yang diterima digunakan untuk mendorong pengelolaan sampah plastik bernilai ekonomi rendah melalui jejaring pelapak.
click to zoom
Dana hibah yang diterima digunakan untuk mendorong pengelolaan sampah plastik bernilai ekonomi rendah melalui jejaring pelapak.
click to zoom
Bekasi - Bank DBS Indonesia dan Waste4Change bekerjasama dalam mengatasi masalah sampah di Indonesia dengan melakukan pengolahan sampah di Waste4Change, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian strategi Bank DBS Indonesia dan Waste4Change untuk mengatasi masalah sampah di Indonesia. Selain itu, Bank DBS Indonesia dan Waste4Change meningkatkan kapasitas literasi keuangan pelapak sampah di sekitar Jabodetabek dengan menggelar edukasi untuk mengoptimalkan pencatatan transaksi bisnis mereka. Berlokasi di Kantor Pusat Waste4Change di Bekasi, Jawa Barat, acara ini dihadiri oleh Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika dan Founder & CEO Waste4Change Bijaksana Junerosano.

Waste4Change adalah salah satu wirausaha sosial penerima dana hibah DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant 2021. Dana hibah yang diterima digunakan untuk mendorong pengelolaan sampah plastik bernilai ekonomi rendah melalui jejaring pelapak. Dari bulan April 2022 hingga Februari 2023, Waste4Change telah berhasil mengumpulkan 630 ton sampah plastik bernilai ekonomi rendah. Kerja sama Bank DBS Indonesia Partner Capacity Development Program ini akan berlangsung hingga November 2023.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More