Berkolaborasi dengan Politeknik STMI Jakarta, YDBA Terus Dukung Kemandirian UMKM

Selasa, 21 Maret 2023 - 14:38 WIB
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kanan) menjelaskan beberapa produk buatan UMKM Manufaktur binaan YDBA kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian Arus Gunawan (kedua kanan), Koordinator IKM Alat Angkut Ditjen IKMA, Kementerian Perindustrian Irvan Kuswardana (kiri) dan Direktur Politeknik STMI Jakarta Mustofa (kedua kiri) di sela kegiatan penandatanganan kolaborasi Program Pembinaan UMKM antara Astra melalui YDBA dan Politeknik STMI Jakarta di Sunter, Jakarta, Selasa (21/3/2023).
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala menjelaskan beberapa produk buatan UMKM Manufaktur binaan YDBA
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kanaenjelaskan beberapa produk buatan UMKM Manufaktur binaan YDBA
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala menyampaikan sambutan saat penandatanganan komitmen kolaborasi Astra melalui YDBA bersama Politeknik STMI Jakarta yang merupakan perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Perindustrian, Selasa (21/3/2023).
click to zoom
JAKARTA – Astra melalui YDBA berkolaborasi dengan salah satu perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Perindustrian RI, yaitu Politeknik STMI Jakarta melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk melakukan pembinaan UMKM di Tegal. Kolaborasi bersama perguruan tinggi yang memiliki SDM baik pengajar maupun mahasiswa dengan kompetensi yang up to date dalam industri otomotif ini dilakukan untuk mendukung UMKM agar tumbuh, mandiri dan berkelanjutan.

Penandatanganan komitmen kolaborasi dilakukan oleh Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala,Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging dan Direktur Politeknik STMI Jakarta Mustofa dan disaksikan langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI),

Kementerian Perindustrian Arus Gunawan dan Koordinator IKM Alat Angkut Ditjen IKMA, Kementerian Perindustrian Irvan Kuswardana.

Sebagai pilot program kolaborasi, YDBA akan melibatkan 4 UMKM Manufaktur yang berada di wilayah Tegal, Jawa Tengah. Keempat UMKM tersebut adalah PT Sinergi Mandiri Teknikatama dan PT Cipta Mandiri Tegal yang memproduksi komponen Alat Berat, PT Mitra Karya Tegal yang memproduksi komponen Otomotif dan UD Setia Kawan yang memproduksi komponen perkapalan.

(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More