HIPMI Berbagi, Sinergi Tebarkan Kebaikan di Seluruh Negeri

Sabtu, 08 April 2023 - 17:33 WIB
Sebagai wujud sinergi membangun perekonomian bangsa, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terus menggelar acara buka puasa bersama (bukber) diberbagai kota di tanah air disepanjang ramadhan 1444 H.
click to zoom
Pada Kamis (6/4) kemarin misalnya, BPP HIPMI Bidang V yang menaungi sinergitas BUMN BUMD juga menggelar kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu dan ojek online di kawasan Cipete Jakarta selatan.
click to zoom
Menurut ketua panitia pelaksana Poppy Zeidra, acara bukber yang digelar oleh HIPMI bersama dengan anak yatim piatu dan ojek online ini sebagai sarana untuk membersihkan diri.
click to zoom
Jakarta - Sebagai wujud sinergi membangun perekonomian bangsa, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terus menggelar acara buka puasa bersama (bukber) diberbagai kota di tanah air disepanjang ramadhan 1444 H.

Pada Kamis (6/4) kemarin misalnya, BPP HIPMI Bidang V yang menaungi sinergitas BUMN BUMD juga menggelar kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu dan ojek online di kawasan Cipete Jakarta selatan. Bertajuk "Berbagi Keberkahan, Bersinergi Tebarkan Kebaikan", HIPMI menggelar bukber di Panti asuhan yatim dhuafa Mizan Amanah, sebagai bentuk berbagi rezeki di seluruh negeri.

Menurut Mufti A.N Anam selaku Ketua bidang V sinergitas BUMN BUMD BPP HIPMI, bukber yang digelar pada ramadhan tahun ini merupakan bentuk dukungan HIPMI bidang V terhadap program TJSL atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN di Indonesia, sekaligus ajang silaturahmi dengan sesama anggota bidang.

"Melalui acara ini kami berkomitmen untuk mewujudkan sinergitas organisasi dengan lembaga sosial dalam mengupayakan cita-cita kesejahteraan sosial Indonesia. Harapannya ini akan menjadi program reguler yang akan digelar setiap tahun," papar Mufti.

sementara itu menurut ketua panitia pelaksana Poppy Zeidra, acara bukber yang digelar oleh HIPMI bersama dengan anak yatim piatu dan ojek online ini sebagai sarana untuk membersihkan diri.

"Esensinya pengusaha bukan hanya memikirkan keuntungan semata, namun juga selalu bersinergi untuk menebar kebaikan," papar Poppy Zeidra, anggota HIPMI yang juga news anchor ekonomi dan bisnis pada Sabtu (8/4).

Acara bukber yang beragendakan tausiyah, shalawat, pembagian santunan tunai dan sembako tersebut, dibuka oleh Anggawira selaku Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI).

Angga memaparkan bahwa HIPMI memang memiliki rangkaian acara safari ramadan disepanjang bulan puasa tahun ini di seluruh Indonesia. Adapun acara bukber yang digelar untuk terus mengasah rasa berbagi dan mengikat silaturahmi para kader.

"Ramadhan adalah bulan suci untuk kita berlomba-lomba dalam kebaikan, mempererat ukhuwah islamiyah sehingga bisa menjadi pengusaha muda yang tetap peduli untuk bangkitnya ekonomi indonesia. Semoga kita semua diberikan keberkahan dalam kehidupan kini dan masa depan" tutup Anggawira.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More