Serangan Udara Israel Tewskan 3 Komadan Jihad Islam dan 10 Warga Sipil, Termasuk 4 Anak dan 5 Wanita

Selasa, 09 Mei 2023 - 21:18 WIB
Para pelayat menghadiri pemakaman komandan senior Jihad Islam dan 10 warga sipil yang tewas akibat serangan udara yang dilancarkan oleh Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatanm Selasa, 9 Mei 2023.
click to zoom
Para pelayat membawa jenazah komandan senior Jihad Islam Palestina Khalil Al-Bahtini, yang tewas dalam serangan Israel, saat pemakamannya di Kota Gaza, 9 Mei 2023. REUTERS/Mohammed Salem
click to zoom
Para pelayat membawa jenazah komandan senior Jihad Islam Palestina Khalil Al-Bahtini, yang tewas dalam serangan Israel, saat pemakamannya di Kota Gaza, 9 Mei 2023. REUTERS/Mohammed Salem
click to zoom
Para pelayat berkumpul di sekitar jenazah komandan senior Jihad Islam Palestina Tareq Izzeldeen dan Khalil Al-Bahtini, serta warga Palestina lainnya yang tewas dalam serangan Israel, selama pemakaman mereka di Kota Gaza, 9 Mei 2023. REUTERS/Mohammed Salem
click to zoom
Para pelayat menghadiri pemakaman komandan senior Jihad Islam Palestina Jihad Ghannam, yang tewas dalam serangan Israel, di Rafah, di Jalur Gaza selatan 9 Mei 2023. REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
click to zoom
Para pelayat menghadiri pemakaman komandan senior Jihad Islam dan 10 warga sipil yang tewas akibat serangan udara yang dilancarkan oleh Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatan 9 Mei 2023.

Israel membunuh tiga komandan Jihad Islam dan 10 warga sipil dalam serangan udara mendadak di Gaza pada hari Selasa, kata pejabat Palestina.

Sebagai isyarat mengantisipasi gejolak yang akan segera terjadi, Israel menutup jalan di kota-kota Israel dekat Gaza, menginstruksikan penduduk di sana untuk tetap dekat dengan tempat perlindungan bom, dan mengatakan memanggil beberapa cadangan militer. Gambar di media sosial menunjukkan baterai pencegat roket Iron Dome diangkut dengan truk ke depan.

Cakupan eskalasi apa pun dapat bergantung pada apakah militan Hamas yang berkuasa di Gaza ambil bagian, seperti yang mereka lakukan dalam perang tahun 2021.

Dalam upaya untuk menghalangi mereka, menteri kabinet keamanan Israel Israel Katz mengatakan kepada stasiun radio Tel Aviv 103 FM bahwa para pemimpin Hamas juga dapat menjadi sasaran pembunuhan.

Sementara Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki Israel telah melihat penyebaran kekerasan akar rumput selama setahun terakhir, baku tembak di perbatasan Gaza juga telah meningkat - baru-baru ini setelah kematian seorang pemimpin Jihad Islam pekan lalu karena mogok makan di Israel. hak asuh.

Jihad Islam mengidentifikasi para komandan yang tewas pada hari Selasa sebagai Jihad Ghannam, Khalil Al-Bahtini dan Tareq Izzeldeen. Kelompok yang disponsori Iran itu masuk dalam daftar pantauan teroris di Barat.

Pejabat medis mengatakan 10 warga sipil, termasuk empat anak dan lima wanita, juga tewas dalam serangan yang melanda daerah pemukiman di Gaza yang padat, di mana 2,3 juta warga Palestina tinggal di 365 km persegi (140 mil persegi).

Reporter : Nidal al-Mughrabi

Foto Reuters/REUTERS/Mohammed Salem/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More