Menyusuri Keindahan dan Kearifan Lokal di Nepal van Java

Sabtu, 13 Mei 2023 - 05:37 WIB
Nepal van Java merupakan salah satu desa wisata yang akhir - akhir ini sedang banyak dibicarakan di berbagai media sosial. Desa wisata ini terkenal karena keindahan desa dan alamnya yang sangat indah.
click to zoom
Nepal van Java terletak di lereng gunung sumbing tepatnya berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.
click to zoom
Rumah berwarna - warni di Nepal Van Java memberikan sebuah kesan yang menarik.
click to zoom
Ibu penjual sayuran di Pasar Gatukan.
click to zoom
Nenek Penjual Kelapa di Pasar Gatukan.
click to zoom
Ibu Penjual Tahu di Pasar Gatukan
click to zoom
JAWA TENGAH - Nepal van Java merupakan salah satu desa wisata yang akhir - akhir ini sedang banyak dibicarakan di berbagai media sosial. Desa wisata ini terkenal karena keindahan desa dan alamnya yang sangat indah.

Nepal van Java terletak di lereng gunung sumbing tepatnya berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Salah satu hal yang menarik di Nepal van Java adalah sebuah dusun tertinggi di kabupaten Magelang, yaitu dengan ketinggian 1.600 mdpl. Dengan deretan rumah berwarna warni yang tersusun rapi di lereng gunung dan kabut - kabut yang menjadi latar belakang di gunung sumbing.

Suhu udara di kawasan Nepa van Java bisa mencapai 12 - 19 derajat celcius, jadi jangan lupa untuk membawa Jaket dan baju hangat saat hendak berwisata kesana ya...

Selain melihat pemandangan yang indah disana kita juga dapat melihat banyak sekali aktivitas masyarakat desa mulai dari bercocok tanam, berkebun dan berdagang. Biasanya hasil dari perkebunan akan dibawa ke pasar sekitar Magelang dan jakarta untuk di jual belikan. Salah satu pasar yang terletak di kabupaten Magelang adalah pasar Gatukan.

Pasar gatukan merupakan salah satu pasar terlengkap yang ada di Kabupaten Magelang letak pasar ini berada pada 4,6 km dari Nepal Van Java atau sekitar kurang lebih 17 menit dengan menggunakan mobil.

Jadi buat kalian yang masih bingung mau menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ke sebuah pedesaan atau mau liat pemandangan yang indah dan udara yang segar bisa banget nih untuk berkunjung ke Nepal Van Java.

Magang / Amelia Citra
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More