Waketum Loyalis Erick Thohir, Simson Purba : Duet Prabowo Erick Mampu Imbangi Anies dan Ganjar

Senin, 15 Mei 2023 - 11:47 WIB
Wakil ketua umum loyalis Erick Thohir (Letho) Simson Hendro Cipto Purba memprediksi duet Prabowo Subianto dan Erick Thohir cocok sebagai pasangan capres dan cawapres.
click to zoom
Wakil ketua umum loyalis Erick Thohir (Letho) Simson Hendro Cipto Purba memprediksi duet Prabowo Subianto dan Erick Thohir cocok sebagai pasangan capres dan cawapres.
click to zoom
Jakarta - Pasca munculnya nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, Wakil ketua umum loyalis Erick Thohir (Letho) Simson Hendro Cipto Purba memprediksi duet Prabowo Subianto dan Erick Thohir cocok sebagai pasangan capres dan cawapres.

Menurut Simson duet Prabowo Erick sudah sangat tepat untuk mengimbangi dua nama besar lainnya dalam merebut simpati masyarakat Indonesia dan memperoleh dukungan suara yang begitu besar dari sekitar 270 juta masyarakat Indonesia.

"Mengikuti dinamika politik yang ada di tanah air, dimana masing-masing partai politik terus berkonsolidasi dalam menentukan capres dan cawapres terbaiknya, saya kira duet Prabowo Erick adalah dua nama besar yang tidak perlu diragukan lagi untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo," papar Simson Purba pada Minggu (14/5).

Simson menambahkan track record Erick selama ini dalam memimpin berbagai organisasi tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki pergaulan internasional yang mumpuni, Menteri BUMN Erick Thohir dinilainya juga sangat sukses sebagai Ketua umum INASGOC dalam menyelenggarakan pesta olahraga terbesar di asia atau Asian Games 2018 di tanah air.

"Dengan latar belakang pendidikan diluar negeri serta pernah bermukim lama di negeri Paman Sam, Erick yang sempat menjadi salah satu pemilik klub sepak bola Inter Milan asal Italia serta DC United asal Amerika serikat, Erick juga memiliki segudang prestasi lainnya," lanjut Simson Purba menambahkan.

Dibidang olahraga, selain sebagai Ketua umum PSSI, Erick lanjut Simson juga memiliki segudang prestasi lainnya. Erick yang pernah menjabat sebagai Ketua umum KOI, juga pernah menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) selama tiga periode.

Sebagai pengusaha, Erick Thohir kelahiran 30 Mei 1970 silam, papar Simson juga memiliki sejumlah perusahaan seperti PT Mahaka Media, PT Ava banido Perkasa, PT Danapati Abinaya, PT Kalyanamitra Adhara, PT Mahaka Radio Integra, PT Media Golfindo serta sejumlah perusahaan lainnya yang bergerak dalam berbagai bidang.

"Dengan segudang prestasi yang dimiliki oleh Erick Thohir baik dibidang politik, olahraga maupun sebagai pengusaha sukses, Erick Thohir sudah sangat tepat untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024. Saya optimis nama besar Erick bisa mendulang suara besar terutama dari pemilih milenial," tutup Simson Purba.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More