Pigmentology Studio Hadir Hilangkan Bekas Luka

Kamis, 20 Juli 2023 - 17:00 WIB
Pendiri Pigmentology Studio Melissa Wijaya
click to zoom
Pigmentology Studio hadir hilangkan bekas luka.
click to zoom
Pigmentology Studio yang beralamat di Jl. Plaju No.16, RW. 20, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta hadir menjadi pionir untuk treatment medical pigmentation pertama di Indonesia yang memperkenalkan medical pigmentation sebagai metode dan cara baru yang sudah terbukti ampuh dalam menangani masalah stretch mark dan bekas luka secara optimal
click to zoom
Pigmentology Studio merupakan perusahaan yang berdiri dan diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2021 lalu. Memiliki visi dan misi menjadi perusahaan Medical Pigmentation pertama yang terpercaya dan terbukti dapat menyamarkan stretch mark, scar camouflage dan juga areola repigementation.
click to zoom
Jakarta - Stretch mark dan bekas luka merupakan salah satu masalah kulit yang di miliki oleh hampir 9 dari 10 orang di dunia. Meski tidak berbahaya secara medis, stretch mark dan bekas luka dinilai cukup mengganggu secara estetis dan mengurangi tingkat kepercayaan diri bagi sebagian orang. Stretch mark merupakan guratan atau garis di area tubuh yang berbeda dengan kulit sekitarnya. Stretch mark bisa muncul diberbagai area tubuh misalnya pada lengan atas, bokong, paha, payudara dan perut serta bagian betis.

Stretch mark biasanya berupa guratan yang memiliki warna merah muda, ungu dan putih, kelabu dan tekstur. Berbagai hasil penelitian mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada obat atau treatment yang diklaim dapat benar-benar bisa menghilangkan bekas luka dan stretch mark.

Pigmentology Studio yang beralamat di Jl. Plaju No.16, RW. 20, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta hadir menjadi pionir untuk treatment medical pigmentation pertama di Indonesia yang memperkenalkan medical pigmentation sebagai metode dan cara baru yang sudah terbukti ampuh dalam menangani masalah stretch mark dan bekas luka secara optimal. Pigmentology Studio sendiri jelas pendirinya Melissa Wijaya menerapkan pengobatan pigmentation yang dibagi menjadi 3 jenis treatment yang di antaranya adalah :

1. Scar Camouflage

Treatment ini digunakan untuk menyamarkan warna bekas luka dengan warna kulit sehat diarea sekitarnya dengan menggunakan teknik tattoo dengan menginjeksi medical ink kedalam dermis bekas luka.

Pada treatment ini tidak terjadi masa down time dan sepenuhnya aman, kerena medical ink yang digunakan oleh pigmentology studio bersertifikat FDA. "FDA atau Food and Drug Administration adalah Badan Pengawas Makanan dan Obat- obatan di Amerika Serikat yang menerbitkan ketentuan baru yaitu "Interim Final Rules of Registration on Food Facilities dan Prior Notice on Imported Food Shipment".

Selain untuk bekas luka, treatment ini juga dapat diperuntukan pada masalah kulit lain seperti misalnya, Vitiligo, bekas luka seperti luka bakar, bekas operasi, dll. Nevus Hori, Brith mark atau tanda lahir, Hypopigmentaton dll.

2. Stretch Mark Camouflage

Treatment ini tidak menggunakan tinta dalam pengerjaannya, tetapi menggunakan serum khusus Pigmentology Studio yang dapat menghilangkan stretch mark hingga dengan mengembalikan teksturnya. Metode ini menggunakan jarum steril sekali pakai untuk memasukan serum khusus stretch mark kedalam kulit untuk pembentukan kolagen baru.

Treatment ini dapat menangani berbagai stretch mark yang diantaranya adalah stretch mark merah, putih, kelabu, gelap dan bertekstur.

3. Areola Repigmentation

Treatment ini menciptakan kembali areola setelah mastektomi atau bedah plastic nekrosis. Selanjutnya warna akan dicocokan dengan aereola sebelumnya. Pada treatment ini tidak terjadi masa down time dan sepenuhnya aman kerena medical ink yang digunakan oleh Pigmentology Studio bersertifikat FDA.

Berawal dari pendiri Pigmentology Studio, Melissa Wijaya yang menemukan solusi pada stretch mark di bagian tubuhnya. Melissa mempunyai luka bakar yang ditimbulkan akibat treatment lain yang dia gunakan dalam upaya menghilangkan stretch mark di bagian tubuhnya.

Akhirnya mencari alternatif lain, yaitu medical pigmentation yang dia temukan pada bulan kesadaran kangker payudara. Pada momen itulah Melissa menemui seorang yang menjalani rekonstruksi payudara setelah mastektomi dengan menggunakan metode Medical Pigmentation.

Bukan hanya mempelajari mengenai treatment untuk areola, akhirnya Melissa juga mempelajari beberapa treatment lain seperti Scar Camouflage dan Stretch Mark Camouflage yang dia gunakan untuk menyamarkan stretch mark pada bagian tubuhnya. Dengan jam terbang lebih dari 5 tahun dan pengalamanya bekerja di Amerika dan singapura, akhirnya Melissa mendirikan pigmentology studio di Indonesia yang kini di juluki sebagai the first scar & stretch mark comouflage in Indonesia

Seperti diketahui sebelumnya Pigmentology Studio merupakan perusahaan yang berdiri dan diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2021 lalu. Memiliki visi dan misi menjadi perusahaan Medical Pigmentation pertama yang terpercaya dan terbukti dapat menyamarkan stretch mark, scar camouflage dan juga areola repigementation.

Klinik miliknya sudah menjadi solusi bagi para klien Pigmentology Studio untuk bisa menambah tingkat kepercayaan diri dan memberikan kemudahan bagi seluruh klien Pigmentology Studio dalam memecahkan masalah bekas luka yang signifikan yang membuat kliennya tampil tidak percaya diri.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More