Sinarmas LDA Maritime Berkolaborasi dengan Tzu Chi Sinar Mas Gelar Donor Darah

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:06 WIB
Sinarmas LDA Maritime berkolaborasi dengan Tzu Chi Sinar Mas, Sinar Mas Group dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang secara rutin menyelenggarakan program donor darah.
click to zoom
Sinarmas LDA Maritime berkolaborasi dengan Tzu Chi Sinar Mas, Sinar Mas Group dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang secara rutin menyelenggarakan program donor darah.
click to zoom
Sinarmas LDA Maritime berkolaborasi dengan Tzu Chi Sinar Mas, Sinar Mas Group dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang secara rutin menyelenggarakan program donor darah.
click to zoom
Jakarta - Sinarmas LDA Maritime merupakan perusahaan penyedia jasa logistik terpadu dan perusahaan pelayaran yang menawarkan jasa pengangkutan kargo curah dan layanan pelabuhan di seluruh Indonesia. Perusahaan ini tidak hanya terfokus pada bisnisnya semata namun Sinarmas LDA Maritime juga berkomitmen untuk membantu sesama melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Untuk mewujudkan program CSR yang berkaitan dengan nilai kemanusiaan, Sinarmas LDA Maritime berkolaborasi dengan Tzu Chi Sinar Mas, Sinar Mas Group dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang secara rutin menyelenggarakan program donor darah. Menurut CEO Sinarmas LDA Maritime Matthieu Lavoine, program donor darah rutin dilakukan 3 bulan sekali dalam setahun dan khusus bulan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78.

Untuk program donor darah pada Bulan Agustus itu sendiri berlangsung di Ruang Narwastu, Sinar Mas Land Plaza pada Kamis (10/08) mulai pukul 08:00 hingga 12:00 WIB. Program dengan tajuk “Mari Berdonor Darah dan Tuang Celengan Bambu” ini diharapkan mampu mengajak para karyawan Sinar Mas dan Sinarmas LDA Maritime untuk bersikap lebih peduli pada sesama, khususnya melalui pemberian darah secara sukarela.

"Tidak tanggung-tanggung, program donor darah ini menargetkan 300 kantong darah yang akan diberikan pada pihak yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," jelas Matthieu pada Kamis (10/8).

Matthieu juga menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya mendukung penyediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan dan baru pada tahun ini kolaborasi dengan Tzu Chi Sinar Mas untuk kegiatan donor darah dilakukan.

"Bukan hanya itu, kami juga berharap kegiatan ini mampu mendorong karyawan yang rajin berdonor agar semakin meningkat kesehatannya. Kami ingin berterima kasih khususnya pada Tzu Chi Sinar Mas serta semua pihak yang turut serta dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat luas yang bisa dinikmati masyarakat banyak,” papar Matthieu menambahkan.

Dengan terselenggaranya kegiatan donor darah ini, Sinarmas LDA Maritime (SLM) kembali membuktikan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Selain itu, SLM juga membuktikan keseriusannya dalam menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan baik.

Untuk pelaksanaan donor darah pada hari ini, SLM menurut Matthieu menyediakan sebanyak 23 orang tenaga medis dari Palang Merah Indonesia bagi karyawan Sinar Mas dan Sinarmas LDA Maritime yang akan mendonorkan darahnya.

Sementara itu Sebastien Follet selaku General Manager (GM) Dry Fleet Operation Sinarmas LDA Maritime yang turut mendonorkan darahnya merasa senang atas program donor darah ini.

"Ini adalah kali ke-20 saya melakukan donor darah. Saya merasa senang saat melakukannya karena baik untuk kesehatan dan juga di waktu yang sama kita dapat menyelamatkan sesama di rumah sakit. Saya berharap kerja sama donor darah antara SLM dan Tzu Chi Sinar Mas menjadi awal yang baik untuk kerja sama CSR di kemudian hari" ungkap Sebastien.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More