Mengenal Lebih Dekat dengan Kelapa Gading Bikers

Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:39 WIB
Kelapa Gading Bikers (KGB) adalah komunitas yang dibentuk pada tanggal 1 Juli 1993, dengan jumlah awal anggota 8 orang yang berdomisili di Kelapa Gading dan gemar bersepeda
click to zoom
Seiring waktu, KGB berkembang menjadi perkumpulan pesepeda dengan usia dan latar belakang beragam bergabung bukan hanya dari sekitar Jakarta, namun dari berbagai pelosok di Indonesia dan bahkan luar negeri.
click to zoom
Dengan anggota terdaftar lebih dari 700 pesepeda, KGB tidak membatasi anggotanya membentuk grup didalam grup yang bisa mengakomodasi beragam personal preference dalam bersepeda.
click to zoom
Dari penggemar balapan, touring atau sekedar bersepeda untuk cari sarapan, di KGB akan sangat jarang untuk tidak menemukan teman yang sehati dan sejalan.
click to zoom
KGB mempunyai KGB Racing yang merupakan tim andalan yang mewakili komunitas maupun negara Indonesia tercinta dalam mengikuti event nasional maupun internasional, bahkan di 2023 ini telah terdaftar sebagai UCI Continental Asia Team!
click to zoom
Kelapa Gading Bikers (“KGB”) adalah komunitas yang dibentuk pada tanggal 1 Juli 1993, dengan jumlah awal anggota 8 orang yang berdomisili di Kelapa Gading dan gemar bersepeda. Seiring waktu, KGB berkembang menjadi perkumpulan pesepeda dengan usia dan latar belakang beragam bergabung bukan hanya dari sekitar Jakarta, namun dari berbagai pelosok di Indonesia dan bahkan luar negeri.

Dengan anggota terdaftar lebih dari 700 pesepeda, KGB tidak membatasi anggotanya membentuk grup didalam grup yang bisa mengakomodasi beragam personal preference dalam bersepeda. Dari penggemar balapan, touring atau sekedar bersepeda untuk cari sarapan, di KGB akan sangat jarang untuk tidak menemukan teman yang sehati dan sejalan.

KGB mempunyai KGB Racing yang merupakan tim andalan yang mewakili komunitas maupun negara Indonesia tercinta dalam mengikuti event nasional maupun internasional, bahkan di 2023 ini telah terdaftar sebagai UCI Continental Asia Team!

Selain itu sebagai layanan kami terhadap masyarakat dan lingkungan, KGB juga membentuk KGB Cycling School yang dibentuk untuk mengakomodir meningkatnya jumlah pesepeda baru/pemula dengan harapan para peserta dapat mengembangkan keterampilan dan kesadaran akan keamanan berlalu lintas

19 Agustus 2023 yang lalu, KGB membuat suatu acara yang penuh makna dan inspirasi. Acara berjudul "Pedal for Progress: Celebrating 30 Years of Cycling Development by KGB in Commemoration of Indonesia's Independence Day" ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga sebuah perayaan dari perjalanan panjang dan komitmen yang telah dilakukan oleh KGB selama 30 tahun terakhir.

Acara dimulai dengan peloton ride 235km dari Kelapa Gading, Jakarta menuju kota Cirebon, Jawa Barat. Sebanyak 90 peserta pria-wanita, tua-muda, anggota maupun tamu KGB berjuang melawan panas dan angin dengan mengandalkan tenaga dan ketahanan fisik maupun mental.

Gala dinner di Aston Cirebon Hotel & Convention Center menjadi puncak acara memperingati hari ulang tahun KGB ke-30 sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Selain makan malam, penyerahan plakat finisher, bermain dan membagikan doorprize, KGB juga berkesempatan menunjukkan apresiasinya kepada para pendiri dan senior komunitas yang kami cintai atas dedikasi mereka mengembangkan komunitas maupun olahraga bersepeda ini.

Ketika melihat perjalanan KGB, kita menyaksikan transformasi nyata yang telah terjadi dalam dunia bersepeda di Indonesia. Dari sekelompok pionir yang memulai gerakan ini, KGB telah tumbuh menjadi komunitas yang menginspirasi dan memperjuangkan olahraga bersepeda dengan semangat yang luar biasa. Ini bukan hanya sekadar tentang bersepeda, tetapi tentang semangat untuk terus maju, mencapai kemajuan, dan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Dalam rangka merayakan pencapaian yang luar biasa ini, kami juga merayakan kemerdekaan kita sebagai bangsa Indonesia. Acara ini diselenggarakan dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah memberikan kita hak dan kebebasan untuk berkembang. Seperti perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, begitu pula perjalanan KGB dalam memperjuangkan olahraga bersepeda menjadi bagian tak terpisahkan dari semangat kita untuk berkembang dan maju.

Dalam perayaan ini, kami mengenang peran pendiri KGB dan para senior yang telah memberikan dedikasi dan tekad mereka untuk mengembangkan bersepeda di Indonesia. Mereka adalah pilar fondasi dari gerakan ini, dan atas kontribusi mereka, kita dapat merasakan semangat kebersamaan, semangat untuk terus bergerak maju.

Dengan tema "Pedal for Progress" kami juga mengajak setiap individu untuk berpartisipasi dalam perjalanan ini. Tak peduli usia, jenis kelamin, atau latar belakang, bersepedalah sebagai simbol bahwa kita semua dapat berkontribusi dalam mengembangkan potensi diri dan memajukan bangsa kita.

Kepada para penggiat sepeda dan olahraga, marilah kita bersama-sama merayakan 30 tahun kemajuan dalam pengembangan bersepeda oleh KGB. Mari kita merayakan semangat persatuan, semangat kemerdekaan, dan semangat untuk terus bergerak maju. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan mimpi dan menginspirasi banyak orang untuk mencintai olahraga, mendorong perubahan positif, dan mencapai tujuan yang lebih tinggi.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More