Aksi Tim Rescue PPA di Ajang IFRC ke-20, Sabet Juara Umum

Selasa, 12 September 2023 - 17:32 WIB
Tim Rescue PPA beraksi mengevakuasi korban saat berlaga dalam kategori Underwater Rescue & Recovery Challenge (UWRRC) ajang IFRC ke-20
click to zoom
Tim Rescue PPA beraksi mengevakuasi korban saat berlaga dalam kategori Road Accident Rescue ajang IFRC ke-20
click to zoom
Tim Rescue PPA beraksi dalam kategori Mud Rescue ajang IFRC ke-20
click to zoom
Tim Rescue PPA beraksi mengevakuasi korban saat berlaga dalam kategori High Angle Rescue ajang IFRC ke-20
click to zoom
Direktur Operasional PPA Joko Triraharjo (tengah) mengangkat trofi juara umum bersama personel Tim Rescue PPA di sela seremoni penghargaan
click to zoom
TANAH BUMBU - PT Putra Perkasa Abadi (PPA) mempertahankan gelar juara umum ajang Indonesia Fire and Rescue Challenge (IFRC) ke-20 2023 yang digelar di Site Borneo Indobara Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan 11-12 September 2023. Sukses ini merupakan keberhasilan beruntun PPA menjuarai ajang kompetisi keselamatan pertambangan setelah menyabet juara umum pada IFRC ke-19 di Banyuwangi, Jawa Timur, tahun lalu.

IFRC ke-20 diikuti 24 tim tanggap darurat perusahaan tambang dan jasa kontraktor tambang seluruh Indonesia dan melombakan delapan kategori challenge. PPA berhasil mempertahankan dominasi dengan meraih 5 medali emas dari delapan kategori yang dipertandingkan serta berhak atas trofi Kementerian ESDM.

Sementara posisi juara umum kedua dalam perolehan medali IFRC ke-20 ditempati PT Freeport Indonesia yang meraih 2 medali emas dan 2 medali perak. Di posisi juara umum ketiga, PT Borneo Indobara berhasil meraih 1 medali emas.

"PT Putra Perkasa Abadi akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam bidang Fire and Rescue, serta berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap prestasi ini akan memberikan inspirasi dan semangat kepada generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang,” ujar Joko Triraharjo, Direktur Operasional PPA sesuai acara.

Keberhasilan meraih juara umum IFRC ke-20 membuat Tim PPA berhak mewakili Indonesia dan akan mengusung nama Garuda Mine Rescue pada ajang internasional Mining Emergency Response Competition di Australia pada 24-26 November 2023 mendatang.

FOTO : SINDONEWS.com
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More