Klaim Punya Dukungan, Anwar Ibrahim Minta PM Muhyiddin Mundur

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:11 WIB
Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim melambaikan tangan saat meninggalkan Istana Nasional setelah bertemu dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (13/10/2020).
click to zoom
Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim berbicara dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (13/10/2020).
click to zoom
Saat konferensi pers di Hotel Le Meridien Anwar Ibrahim menyampaikan telah memiliki dukungan mayoritas dan meyakinkan tanpa menyebut angka pasti jumlah dukungan.
click to zoom
Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim melambaikan tangan saat meninggalkan Istana Nasional setelah bertemu dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (13/10/2020). Saat konferensi pers di Hotel Le Meridien Anwar Ibrahim menyampaikan telah memiliki dukungan mayoritas dan meyakinkan tanpa menyebut angka pasti jumlah dukungan.

Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) tersebut mengungkapkan dia didukung lebih dari 120 perlementarian. Untuk membentuk pemerintah baru diperlukan minimal 112 kursi dari total 222 Dewan Rakyat (Parlemen Malaysia).

Dia juga mengungkapkan menyerahkan sepenuhnya kepada Raja Malaysia untuk memproses dan memverifikasi dukungan yang telah diserahkan.

Anwar Ibrahim juga memento keypads Perdana Menteri Muhyiddin Yassin untuk mengundurkan Dirk karena pemerintahannya telah jatuh.

REUTERS / Lim Huey Teng
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More