Dua Rudal Iskander Hantam Kota Kharkiv Ukraina, Bocah Tewas Terkubur Puing

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:29 WIB
Bangunan apartemen luluh lantak dihantam rudal Rusia di Kota Kharkiv, Ukraina, Jumat (6/10/2023)
click to zoom
Hantaman rudal menewaskan Tymofii, bocah laki-laki berusia 10 tahun
click to zoom
Petugas berusaha mengevakuasi jenazah korban dari reruntuhan bangunan seusai serangan rudal Rusia di Kota Kharkiv, Ukraina, Jumat (6/10/2023)
click to zoom
Oleh Bychko, ayah dari korban tewas Tymofii, mendapatkan perawatan medis di lokasi pemboman rudal Rusia di Kota Kharkiv, Ukraina, Jumat (6/10/202
click to zoom
Pemadam kebakaran menyiram mobil yang terbakar menyusul serangan rudal Rusia
click to zoom
Mobil terbalik seusai serangan rudal Rusia di Kota Kharkiv, Ukraina, Jumat (6/10/2023)
click to zoom
Warga berjalan di samping bangunan apartemen yang rusak seusai serangan rudal Rusia
click to zoom
KHARKIV - Dua rudal balistik Iskander Rusia menghantam bangunan tempat tinggal dalam serangan udara terbaru terhadap Ukraina di Kota Kharkiv, Ukraina, Jumat (6/10/2023). Serangan juga dilepaskan ke wilayah Odesa dan merusak infrastruktur gandum serta pelabuhan, kata para pejabat Ukraina.

Serangan di Kota Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, merusak bangunan tempat tinggal dan menewaskan seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun dengan dua rudal balistik Iskander, kata gubernur regional Oleh Synehubov. Dua puluh tiga lainnya terluka, termasuk seorang bayi berusia 11 bulan, katanya.

Rudal tersebut menghancurkan sebagian besar bangunan tempat tinggal, tempat para pekerja penyelamat bekerja di antara puing-puing batu bata, logam bengkok, dan kayu.

Serangan ini terjadi hanya sehari setelah terjangan rudal Rusia pada Kamis (5/10) yang menurut para pejabat Ukraina, puluhan orang tewas di sebuah desa di timur laut Ukraina saat berkumpul untuk berduka atas gugurnya tentara Ukraina.

FOTO : REUTERS/Vitalii Hnidyi, Sofiia Gatilova, Vyacheslav Madiyevskyy
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More