Militer Ukraina Suplai Makanan Bagi Desa Terpencil dekat Reaktor Maut Chernobyl

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:03 WIB
Personel militer Ukraina menyeberangi sungai saat mengantarkan suplai makanan bagi desa terpencil dalam zona pengecualian Chernobyl, Ukraina, Rabu (18/10)
click to zoom
Personel militer Ukraina menurunkan suplai makanan bagi penduduk desa terpencil dalam zona pengecualian Chernobyl, Ukraina, Rabu (18/10)
click to zoom
Ivan Troyanok, 89 tahun, berdiri di depan rumahnya di zona pengecualian Chernobyl, Ukraina, Rabu (18/10)
click to zoom
Yevdokiia Beznoshchenko, 78 tahun, duduk di dalam rumahnya di zona pengecualian Chernobyl, Ukraina, Rabu (18/10)
click to zoom
Personel militer Ukraina memberikan suplai obat-obatan bagi Yevdokiia Beznoshchenko di zona pengecualian Chernobyl, Ukraina, Rabu (18/10)
click to zoom
KIEV - Personel militer Ukraina menyeberangi sungai dekat jembatan yang hancur saat mengantarkan makanan dan obat-obatan kepada warga desa di Zona Pengecualian Chernobyl, Ukraina, Rabu (18/10/2023).

Desa yang berada di tengah hutan belantara tersebut hampir tidak berpenghuni dan bangunan-bangunan menghilang di bawah jalinan dedaunan. Sebagian besar penduduk desa yang berada dekat perbatasan Belarus dievakuasi saat bencana reaktor nuklir Chernobyl pada 1986 lalu.

Namun segelintir pensiunan dengan keras kepala menolak pergi dan kini mereka sangat bergantung pada bantuan militer Ukraina sejak jembatan-jembatan tersebut hancur akibat serangan Rusia.

FOTO : REUTERS/Gleb Garanich
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More