Truk Bantuan Mengarah ke Kamp Pengungsi Gaza, Minus Bahan Bakar

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:44 WIB
Relawan bersorak saat pintu perbatasan Mesir-Palestina dibuka dan truk bantuan kemanusiaan diperbolehkan melintas, Sabtu (21/10)
click to zoom
Sejumlah truk bantuan memasuki wilayah Gaza, Palestina, Sabtu (21/10)
click to zoom
Truk bantuan tiba di kamp PBB di Gaza, Palestina, Sabtu (21/10)
click to zoom
Truk bantuan tiba di kamp PBB di Gaza, Palestina, Sabtu (21/10)
click to zoom
GAZA - Truk-truk bantuan telah menyeberangi perbatasan Mesir-Palestina di Rafah dan mengarah ke Gaza selatan pada Sabtu (21/10/2023). Rombongan truk tersebut merupakan konvoi pasokan kemanusiaan pertama sejak Israel memulai pengepungan yang menghancurkan sejak 12 hari lalu.

Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa kesepakatan telah dicapai untuk 20 truk bantuan yang melintasi titik perbatasan Rafah di Gaza dengan Mesir.

Saksi mata mengatakan, dipetik dari REUTERS, truk-truk bantuan keluar dari penyeberangan setelah pemeriksaan dan melanjutkan perjalanan ke wilayah selatan Gaza termasuk kota-kota besar Rafah dan Khan Younis di mana ratusan ribu orang yang kehilangan tempat tinggal akibat perang udara Israel yang tak henti-hentinya berlindung.

Namun, para pejabat Palestina kecewa karena pasokan bahan bakar tidak disertakan dan menambahkan bahwa bantuan tersebut hanya tiga persen dari jumlah yang masuk ke Gaza sebelum krisis terjadi.

FOTO : REUTERS/Stringer, Mohammed Salem, Ibraheem Abu Mustafa
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More