Perjanjian Kerja Sama Transaksi Repo Syariah

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 17:01 WIB
Direktur Utama Bank KB Bukopin Syariah Koko T. Rachmadi (kiri) dan Direktur Operation & Transformation Bank Mega Syariah, Slamet Riyadi (kanan) menandatangani perjanjian kerja sama transaksi Repo Syariah disela acara Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) 2023 di Jakarta, Jumat (27/10/2023).
click to zoom
Direktur Utama Bank KB Bukopin Syariah Koko T. Rachmadi (kanan) dan Direktur Operation & Transformation Bank Mega Syariah, Slamet Riyadi (kiri) berjabat tangan usai perjanjian kerja sama transaksi Repo Syariah disela acara Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) 2023 di Jakarta, Jumat (27/10/2023).
click to zoom
Direktur Utama Bank KB Bukopin Syariah Koko T. Rachmadi (kanan) Direktur Utama Bank KB Bukopin Syariah Koko T. Rachmadi (kanan) menandatangani perjanjian kerja sama transaksi sertifikat pengelolaan dana berdasarkan prinsip syariah (SIPA).
click to zoom
Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) kembali turut menjadi bagian dalam gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Tahun ini merupakan tahun ke-10 Bank Indonesia menyelenggarakan kegiatan ISEF. Wakil Presiden RI Maruf Amin resmi membuka perhelatan ISEF 2023 di Jakarta Convention Center, Kamis (26/10).
click to zoom
Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) kembali turut menjadi bagian dalam gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Tahun ini merupakan tahun ke-10 Bank Indonesia menyelenggarakan kegiatan ISEF. Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin resmi membuka perhelatan ISEF 2023 di Jakarta Convention Center, Kamis (26/10).

Pada agenda Business and Financing Deals yang merupakan rangkaian dari Bulan Pembiayaan Syariah - ISEF 2023, KBBS melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Transaksi Sertifikat Pengelolaan Dana Berdasarkan Prinsip Syariah Antarbank (SiPA) antara KBBS dengan 6 mitra yaitu Bank Syariah Indonesia, Bank Mega Syariah, Bank Muamalat, BJB Syariah, Bank Aladin Syariah dan Bank Victoria Syariah serta diikuti pula dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penjualan dan Pembelian Kembali Surat Berharga Syariah (Repo Syariah) antara KBBS dengan Bank Syariah Indonesia, Bank Mega Syariah dan BJB Syariah yang ditandatangani oleh Direktur Utama KBBS Koko T. Rachmadi pada hari ini, Jumat (27/10).

Kerja sama ini menunjukkan komitmen KBBS untuk memperkuat struktur Pasar Uang Antar Bank yang berlandaskan prinsip syariah (PUAS), sehingga memberikan dampak positif pada pengelolaan likuiditas perbankan syariah dengan menggunakan instrumen yang secured melalui transaksi SiPA dan Repo Syariah serta dapat meningkatkan volume transaksi Surat Berharga Syariah (SBS) di pasar sekunder perbankan syariah.

“Poin dari kerja sama ini yaitu dalam rangka meramaikan market syariah. Dengan memperbanyak transaksi di industri perbankan syariah otomatis akan meningkatkan literasi dan edukasi keuangan syariah sehingga sistem keuangan syariah makin dikenal masyarakat” Jelas Koko.

Dalam melayani nasabah, KBBS didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 (dua puluh tiga) outlet, 116 (seratus enam belas) Kantor layanan Syariah, dan jaringan ATM yang meliputi ATM KBBS, ATM jaringan KB Bukopin, dan ATM Jaringan Prima/Bersama.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More