Diskusi Publik Strategi Penerapan 4 Pilar Ekonomi Hijau

Senin, 04 Desember 2023 - 16:14 WIB
Generasi Millenial dan Centennial antusias ketika Green Economy Ganjar Mahfud (Green Gama) menggelar kegiatan Diskusi Publik Strategi Penerapan 4 Pilar Ekonomi Hijau pada hari Minggu (03/12).
click to zoom
Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi kepemudaan serta inisiatif pribadi yang peka terkait isu Ekonomi Hijau.
click to zoom
Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi kepemudaan serta inisiatif pribadi yang peka terkait isu Ekonomi Hijau.
click to zoom
Jakarta - Generasi Millenial dan Centennial antusias ketika Green Economy Ganjar Mahfud (Green Gama) menggelar kegiatan Diskusi Publik “Strategi Penerapan 4 Pilar Ekonomi Hijau” pada hari Minggu (03/12). Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi kepemudaan serta inisiatif pribadi yang peka terkait isu Ekonomi Hijau.

Untuk itu, Tujuan Green Economy Ganjar Mahfud (Green Gama) menggelar diskusi publik ini dalam rangka mengakselerasi Upaya mewujudkan Ekonomi Hijau dalam memantau pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi dan memantapkan konsep bahan edukasi Ekonomi Hijau untuk para generasi Millenial dan Centennial sebagai penerus mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bersih dan melestarikan lingkungan.

Kemudian, pada kegiatan tersebut diisi oleh Narasumber muda yang kece, yaitu Mas Bagas Adhadirgha selaku Wakil Ketua TPN Ganjar Mahfud yang juga merupakan pengusaha dibidang penerbangan dengan menyampaikan materi “Demokratisasi Wirausaha dalam Pengembangan Ekonomi Hijau” dan Mas Rezki Syahrir selaku Founder Indonesia Initiative Sustainable Mining (IISM) dengan menyampaikan materi “Ekonomi Hijau (Transformasi Energy dan Pertanian Kehutanan Berkelanjutan)”.

Sementara itu, Geni Isno Murti yang merupakan Kepala Bidang Ekonomi Hijau Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud menyebutkan bahwa respon dari peserta yang mengikuti diskusi publik ini sangat positif. Ia juga menyampaikan banyak sekali ilmu yang diberikan oleh para Narasumber terkait mewujudkan Ekonomi Hijau agar mendapat perhatian.

“Ekonomi Hijau menjadi salah satu isu penting di anak muda, ini yang menjadi salah satu Program TPN untuk mensosialisasikan ekonomi Hijau dengan harapan program-program Ekonomi Hijau Pak Ganjar dan Pak Mahfud tersosialisaikan dengan baik dikalangan anak muda. Disisi lain, salah satu target Pak Ganjar dan Pak Mahfud adalah meningkatkan penggunaan energi hijau sehingga mencapai 30% nanti pada saat kepemimpinan beliau nanti. Oleh karena itu ekonomi hijau sebagai bahasa universal antar negara menjadi salah satu point penting dalam visi misi Pak Ganjar dan Pak Mahfud.” ujar Mas Bagas Adhadirgha selaku Wakil Ketua TPN Ganjar Mahfud.

“Ekonomi Hijau itu jangkauannya luas dan tidak terbatas. Bukan hanya sekedar mengetahui reboisasi dan penggunaan produk yang bisa didaur ulang. Kami ingin Generasi Millenial dan Centennial memiliki informasi tentang cara mewujudkan Ekonomi Hijau di daerahnya yang bermanfaat bagi khalayaknya. Rencananya akan ada rangkaian diskusi yang lebih spesifik terkait Ekonomi Hijau ini, yaitu akan diadakan FGD untuk membahas dan membedah 4 Pilar Ekonomi Hijau secara berkelanjutan demi mendukung Visi Transformasi Indonesia Lestari,” tutup Mas Geni Isno Murti, Kepala Bidang Ekonomi Hijau TPM Ganjar Mahfud.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More