Gempa 7,0 SR Guncang Turki, Empat Orang Meninggal Dunia

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 23:56 WIB
Tim penyelamat dan warga mencari korban selamat di antara reruntuhan gedung akibat gempa bumi di provinsi pesisir Izmir, Turki, Jumat (30/10/2020).
click to zoom
Mobil tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa dahsyat berkekuatan 7,0 SR di Izmir, Turki.
click to zoom
Tim penyelamat dan warga mencari korban selamat diantara reruntuhan bangunan akibat gempa berkekuatan 7,0 SR di di provinsi pesisir Izmir, Turki.
click to zoom
Sejumlah bangunan bertingkat runtuh dan dilaporkan empat orang meninggal serta sejumlah orang masih terjebak dibawah reruntuhan.
click to zoom
Pusat gempa berada sekitar 17 km di lepas pantai provinsi Izmir, pada kedalaman 16 km, papar pernyataan AFAD. Survei Geologi AS mengatakan kedalamannya 10 km dan pusat gempa berada 33,5 km di lepas pantai Turki.
click to zoom
Tim penyelamat dan warga mencari korban selamat di antara reruntuhan gedung akibat gempa bumi di provinsi pesisir Izmir, Turki, Jumat (30/10/2020). Gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) mengguncang Istambul dan di pulau-pulau Yunani. Sejumlah bangunan bertingkat runtuh dan dilaporkan empat orang meninggal serta sejumlah orang masih terjebak dibawah reruntuhan. Gempa yang berlangsung selama 25-30 detik tersebut juga mengakibatkan setidaknya 120 orang luka-luka.

“Pusat gempa berada sekitar 17 km di lepas pantai provinsi Izmir, pada kedalaman 16 km,” papar pernyataan AFAD. Survei Geologi AS mengatakan kedalamannya 10 km dan pusat gempa berada 33,5 km di lepas pantai Turki.

REUTERS / Tuncay Dersinlioglu
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More