Dukung Revitalisasi Kota Lama Surabaya, JOTUN Warnai Bangunan Cagar Budaya

Jum'at, 05 Juli 2024 - 18:12 WIB
Eri Cahyadi, selaku Wali Kota Surabaya dalam sambutanya pada acara grand launching revitalisasi kawasan Kota Lama Surabaya (3/7) menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang membantu, bekerjasama, dan bersinergi dengan pemerintah Kota Surabaya dalam menghidupkan kembali Kota Lama. Kota Lama Surabaya bukan hanya sebagai destinasi wisata, tapi sebagai pengingat untuk selalu menjaga nilai-nilai sejarah yang ada di Kota Surabaya.
click to zoom
(ka-ki) Ir. H. Armuji, M.H., selaku Wakil Wali Kota Surabaya Husodo Hoe, selaku Head of Marketing PT Jotun Indonesia Eri Cahyadi, selaku Wali Kota Surabaya dan Rini Indriyani, selaku Istri Wali Kota Surabaya saat acara grand launching revitalisasi kawasan Kota Lama Surabaya pada Rabu (3/7). Pemerintah Kota Surabaya melakukan penataan ulang (revitalisasi) kawasan Kota Lama untuk menjadikan Kawasan Kota Lama Surabaya sebagai destinasi wisata unggulan. JOTUN, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka, ambil bagian dalam revitalisasi tersebut dengan mewarnai berbagai bangunan di sekitar area bersejarah.
click to zoom
Husodo Hoe, selaku Head of Marketing PT Jotun Indonesia pada acara grand launching revitalisasi kawasan Kota Lama Surabaya yang diresmikan pada Kamis (4/7). Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-731 Kota Surabaya, JOTUN, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka, ambil bagian dalam revitalisasi kawasan Kota Lama Surabaya dengan mewarnai berbagai bangunan di sekitar area bersejarah di empat kawasan, yaitu Rajawali, Kembang Jepun, Veteran, dan Zona Pecinan.
click to zoom
Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-731 Kota Surabaya, JOTUN, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka, ambil bagian dalam revitalisasi kawasan Kota Lama Surabaya yang diresmikan pada Rabu (3/7). JOTUN melakukan pengecatan untuk mewarnai berbagai bangunan di sekitar area bersejarah di empat kawasan, yaitu Rajawali, Kembang Jepun, Veteran, dan Zona Pecinan.

Husodo Hoe, Head of Marketing PT Jotun Indonesia mengungkapkan, "Revitalisasi Kota Lama menjadi langkah monumental untuk menghidupkan kembali warisan budaya yang kaya di Kota Surabaya. Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam proyek bersejarah ini, mencerminkan komitmen JOTUN dalam mendukung pelestarian, pengembangan dan perlindungan terhadap warisan budaya Indonesia. Melalui sentuhan koleksi warna Jotun, kami ingin menunjukan bahwa modernitas dan estetika dapat menyatu harmonis dengan nilai-nilai sejarah. Kami berharap, upaya ini dapat menghidupkan kembali kejayaan Kota Lama Surabaya dan menjadikannya destinasi wisata yang menarik.”

Kota Lama menjadi bukti nyata perjalanan panjang sejarah Kota Surabaya dari abad ke-18 hingga ke-20. Area ini terbagi menjadi empat zona, yaitu Zona Eropa, Pecinan, Melayu, dan Arab, menjadikannya sebagai area Kota Tua terluas di Indonesia. Selain menyimpan berbagai cerita sejarah, Kota Lama Surabaya memiliki daya tarik berupa fasad dan arsitektur tua yang khas dan klasik.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More