Prudential Indonesia Gandeng Posko Jenggala Resmikan Perpustakaan di Desa Sukamulya Cianjur

Kamis, 08 Agustus 2024 - 06:27 WIB
Siswa-siswi sekolah dasar di Desa Sukamulya secara antusias menyambut perpustakaan yang baru selesai direnovasi berkat dukungan Prudential Indonesia dan Prudence Foundation.
click to zoom
Kiri ke kanan Nuranisa Putri Matahari selaku Head of Community Investment Prudential Indonesia bersama Koordinator Posko Jenggala, Kepala Desa dan Perwakilan Kecamatan berkeliling di perpustakaan Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat, pada upacara serah terima dan peresmian perpustakaan di wilayah tersebut.
click to zoom
Kiri ke kanan Barayani Muskita selaku Koordinator Posko Jenggala, Nuranisa Putri Matahari selaku Head of Community Investment Prudential Indonesia, dan H. Sahrul Gofur, SIP selaku Kepala Desa Sukamulya meresmikan perpustakaan Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat, yang akan segera dibuka kembali bagi anak-anak sekolah dan masyarakat setempat.
click to zoom
Kiri ke kanan Barayani Muskita selaku Koordinator Posko Jenggala, Nuranisa Putri Matahari selaku Head of Community Investment Prudential Indonesia, H. Sahrul Gofur, SIP selaku Kepala Desa Sukamulya, dan Aisit, S.Pd. selaku Perwakilan Kecamatan Sukamulya meresmikan perpustakaan Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat, yang akan segera dibuka kembali bagi anak-anak sekolah dan masyarakat setempat.
click to zoom
Sebagai bagian dari program pemberdayaan masyarakat (Community Investment) perusahaan, hari ini Prudential Indonesia bersama para PRUVolunteers, serta Posko Jenggala melakukan serah terima untuk meresmikan perpustakaan sekaligus memberikan donasi buku dari para karyawan Prudential untuk masyarakat Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan bentuk konsistensi Prudential terhadap upaya berkelanjutan untuk masyarakat di Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat yang terdampak bencana alam gempa bumi November 2023. Gedung perpustakaan tersebut didedikasikan untuk menjadi ruang khusus belajar dan membaca bagi 774 siswa-siswi dari 5 sekolah di desa Sukamulya, sekaligus gedung multifungsi untuk kegiatan kesenian bagi siswa-siswi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Sukamulya, Bapak H. Sahrul Gofur, SIP, serta ratusan warga Desa Sukamulya.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Prudential Indonesia yang secara berkelanjutan membantu pemulihan wilayah pasca-bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Sebelumnya pada akhir 2022 dan 2023 lalu, Prudential Indonesia dan Prudence Foundation secara bertahap telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban terdampak gempa Cianjur. Hingga hari ini, total bantuan Prudential Indonesia dan Prudence Foundation telah mencapai hampir Rp 3 miliar dan menjangkau total hampir 9.000 anggota masyarakat.

Bantuan yang dilakukan sebelumnya berupa layanan pengobatan gratis, peralatan darurat bencana seperti tenda, alas tidur, serta selimut, serta pembangunan barak, hunian sementara dan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus), dan pembangunan sarana air bersih kepada 719 keluarga di 5 RW di Desa Sukamulya, untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan dengan memastikan akses terhadap sumber air yang aman dan bersih.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More