Melalui #UMKMSiapBeraksi, Astra Dorong UMKM Banyuwangi Terus Berinovasi

Selasa, 13 Agustus 2024 - 10:11 WIB
Petani binaan Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Sumartini (kiri) bersama Ketua Pengurus YDBA Rahmat Samulo (kedua kanan), Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI Arif Rahman Hakim (kanan) dan Koordinator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Astra di Banyuwangi Azzuhri Tri Ahara (kedua kiri) menunjukkan buah naga yang dikeringkan sebagai bahan baku pembuatan produk olahan buah naga, berupa sale buah naga di Banyuwangi beberapa aktu lalu
click to zoom
Petani binaan Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Nanang Prasetyo (kanan) menunjukkan hasil budidaya buah naga yang dilakukannya bersama Kelompok Tani Buah Naga Tunas Sejahtera kepada Ketua Pengurus YDBA Rahmat Samulo (kedua kiri), Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI Arif Rahman Hakim (kiri) dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Tegal Nanin Oktaviantie (kedua kanan) di Banyuwangi beberapa aktu lalu
click to zoom
Pemilik UMKM bengkel roda-4 binaan Astra melalui YDBA, Agus Defik Efendi (kedua kanan) menjelaskan improvement yang ada dalam bengkelnya kepada Ketua Pengurus YDBA Rahmat Samulo (kedua kiri), Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM A.H. Novieta (kiri) dan Koordinator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Astra di Banyuwangi Azzuhri Tri Ahara (kanan), beberapa Waktu lalu.
click to zoom
Pemilik UMKM bengkel roda-4 binaan Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Didit Nuriyanto (tengah) menunjukkan produk sparepart di bengkelnya yang berkolaborasi dengan PT Astra Otoparts Tbk kepada Head of Communication dan Information System YDBA Rahmat Handoyo (kedua kiri), Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI A.H. Novieta (kiri), Branch Manager PT Astra Otoparts Tbk Regional Jawa Timur Willy Christ Richard (kedua kanan) serta Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi Agustinus Harsono (kanan), beberapa Waktu lalu.
click to zoom
Pemilik UMKM kuliner binaan Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Ahmad Maulana (kiri) saat menjelaskan penerapan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dalam usahanya kepada Ketua Pengurus YDBA Rahmat Samulo (kudua kiri), Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI A.H. Novieta (kedua kanan) serta Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi Agustinus Harsono (kanan), beberapa aktu lalu
click to zoom
BANYUWANGI – Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menggelar program #UMKMSiapBeraksi. Program yang dikemas dalam bentuk kunjungan stakeholders ke UMKM ini diharapkan dapat memperkenalkan dan menggambarkan UMKM binaan Astra melalui YDBA yang memiliki nilai tambah dalam menjalankan bisnisnya, khususnya melalui berbagai inovasi yang dilakukan UMKM.

Kali ini #UMKMSiapBeraksi diselenggarakan di wilayah Banyuwangi. Dalam kegiatan tersebut Astra melalui YDBA bukan hanya memperkenalkan bisnis UMKM yang dibina, tetapi juga menyampaikan berbagai progress hasil pembinaan dan target yang ingin dicapai UMKM ke depan, sehingga dapat menjadi acuan program kolaborasi yang dapat dijajaki, baik kolaborasi baru maupun kolaborasi lanjutan bersama stakeholders yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan #UMKMSiapBeraksi di Banyuwangi sendiri dihadiri oleh Ketua Pengurus YDBA Rahmat Samulo dan beberapa stakeholders, antara lain Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI Arif Rahman Hakim, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Tegal Nanin Oktaviantie, Direktur PT Nusa Tropical Indonesia (Nusa Fresh) Mohammad Iqbal dan Branch Manager PT Astra Otoparts Tbk Regional Jawa Timur Willy Christ Richard.

Rahmat Samulo terus mendorong para UMKM binaan Astra melalui YDBA ini untuk terus melakukan inovasi. Samulo berharap para UMKM dapat terus menunjukkan pencapaian lebih yang berbeda dari UMKM lainnya, sehingga mereka dapat terus berkembang, maju dan mandiri. Saat ini para petani buah naga berkolaborasi dengan PT Oreng Osing yang merupakan UMKM Kuliner binaan YDBA dalam menghasilkan produk olahan berupa selai buah naga. Begitupun UMKM Bengkel yang terus melakukan inovasi, baik dalam hal proses maupun pemasaran yang mengoptimalkan media sosial secara intens.
(rat)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More