Astra Salurkan Dana Bergulir UMKM melalui Program Kolaborasi ACC dan YDBA

Jum'at, 20 September 2024 - 16:42 WIB
(Kiri - kanan) Bendahara Pengurus YDBA Agung K. Sampurno, Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati Prasetio, Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther, Ketua Pengurus YDBA Rahmat Samulo, dan Corporate Strategy, Communication dan ESR Division Head ACC Riadi Prasodjo menghadiri seremoni penyaluran modal usaha bagi UMKM di Gallery YDBA, Jalan Gaya Motor 1, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).
click to zoom
Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan, menyalurkan modal usaha untuk UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).
click to zoom
Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan, menyalurkan modal usaha untuk UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).
click to zoom
JAKARTA - Bendahara Pengurus YDBA Agung K. Sampurno, Sekretaris Pengurus YDBA Ema Poedjiwati Prasetio, Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther, Ketua Pengurus YDBA Rahmat Samulo, dan Corporate Strategy, Communication dan ESR Division Head ACC Riadi Prasodjo menghadiri seremoni penyaluran modal usaha bagi UMKM di Gallery YDBA, Jalan Gaya Motor 1, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan, menyalurkan modal usaha untuk UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA). Penyaluran dana usaha UMKM ini merupakan salah satu inisiatif dalam Pilar Kewirausahaan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.

Astra melalui YDBA menjalankan pembinaan UMKM yang bukan sekedar pelatihan lalu pergi, namun Astra melalui YDBA memberikan pendampingan yang intens dengan mendirikan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) sebagai cabang YDBA di daerah yang memiliki peran untuk membina UMKM di lokasi didirikannya LPB.

ACC menyalurkan dana usaha sebesar Rp100 juta untuk 20 UMKM binaan YDBA dengan sistem dana bergulir. Dana bergulir merupakan dana yang dipinjamkan tanpa bunga sebagai modal usaha bagi UMKM selama jangka waktu 12 bulan yang kemudian akan digulirkan untuk disalurkan kembali kepada UMKM lainnya ketika masa peminjaman selesai.

UMKM penerima dana usaha dari ACC merupakan UMKM binaan yang aktif mengikuti program YDBA namun belum mendapatkan fasilitas pembiayaan dari YDBA. 20 UMKM penerima dana bergulir ini juga memiliki usaha kuliner yang sudah berjalan minimal 1 tahun dengan pelaku usahanya adalah seorang perempuan.
(rat)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More