Pandemi Corona, Pantai di Fujisawa Jepang Masih Ramai Wisatawan

Kamis, 23 April 2020 - 12:45 WIB
Pengunjung berselancar di Pantai Katase Kaigan, Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Kamis (23/4/2020). Reuters/Issei Kato
click to zoom
Pengunjung membawa papan selancar di Pantai Katase Kaigan, Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Kamis (23/4/2020). Reuters/Issei Kato
click to zoom
Suasana di kawasan wisata Pantai Katase Kaigan, Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Kamis (23/4/2020). Reuters/Issei Kato
click to zoom
Suasana di kawasan wisata Pantai Katase Kaigan, Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Kamis (23/4/2020). Reuters/Issei Kato
click to zoom
Keramaian pengunjung masih terlihat di sejumlah tempat wisata di sekitar Kota Tokyo, Jepang, walaupun otoritas setempat menginstruksikan warga untuk berdiam di rumah guna mencegah persebaran virus corona. Salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi adalah Pantai Katase Kaigan, Fujisawa, Prefektur Kanagawa, yang merupakan lokasi favorit untuk berselancar. Dilansir dari Japantimes, sedikitnya 100 pengunjung pada Rabu (23/4) mendatangi pantai tersebut untuk berselancar. Lokasi parkir dipadati mobil dengan plat nomor berasal dari Tokyo dan prefektur lain. Penduduk lokal juga menyatakan bahwa sejumlah pengunjung usia muda berkumpul di restoran sekitar pantai.

Setelah menerima keluhan dari penduduk lokal, pemerintah Kota Fujisawa mengajukan petisi kepada pemerintah Prefektur Kanagawa untuk menyerukan penutupan jalan di dekat pantai. Hal itu guna mencegah persebaran virus corona di kawasan tersebut. Namun, hingga hari ini, Kamis (23/4/2020) warga masih terlihat berdatangan dan berselancar di pantai tersebut.
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More