Prajurit Yontaifib 2 Marinir Gelar Latihan Terjun Free Fall

Selasa, 15 Desember 2020 - 17:43 WIB
Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan terjun free fall di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (15/12/2020).
click to zoom
Latihan yang diikuti seluruh prajurit pilihan dibawah komando Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menghadapi penugasan-penugasan dimasa mendatang.
click to zoom
Terjun free fall merupakan salah satu materi latihan Standart Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Aspek Udara TW. IV Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir TA 2020.
click to zoom
Materi terjun kali ini mengacu pada materi Combat Free Fall yang harus dikuasai oleh prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir agar mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media udara.
click to zoom
Dalam latihan ini para prajurit menggunakan pesawat Cassa U-6215 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan Drop Zone (DZ) yang berada di lapangan hanggar heli Skuadron 400.
click to zoom
Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan terjun free fall di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (15/12/2020). Latihan yang diikuti seluruh prajurit pilihan dibawah komando Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menghadapi penugasan-penugasan dimasa mendatang.

Terjun free fall merupakan salah satu materi latihan Standart Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Aspek Udara TW. IV Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir TA 2020. Materi terjun kali ini mengacu pada materi Combat Free Fall yang harus dikuasai oleh prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir agar mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media udara.

Dalam latihan ini para prajurit menggunakan pesawat Cassa U-6215 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan Drop Zone (DZ) yang berada di lapangan hanggar heli Skuadron 400. Sebelum melaksanakan penerjunan, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir ini menyampaikan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident), serta serius dalam melaksanakan kegiatan latihan penerjunan guna menyongsong tugas-tugas kedepan.
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More