Juara Dunia Sumo Kyuta Kumagai, Bocah 10 Tahun Berbobot 85 Kg

Selasa, 19 Januari 2021 - 22:00 WIB
Kyuta Kumagai, 10, berlatih sumo dengan ayahnya Taisuke, 50, dalam sesi pelatihan satu lawan satu di kuil Buddha Joshin-ji Tokyo, Jepang, pada 2 September 2020.
click to zoom
Kyuta Kumagai memilik ukuran badan dua kali lebih besar dari anak-anak lain seusianya dengan berat badan 85 kg.
click to zoom
Kyuta Kumagai memegang gelar juara dunia pada ajang turnamen sumo Hakuho Cup 2020 dengan mengalahkan peserta kompetisi dari Inggris dan Ukraina.
click to zoom
Dia telah berlatih sumo saat masih di taman kanak-kanan, dan runtin berlatih enam hari seminggu dibawah bimbingan ayahnya.
click to zoom
Pada hari biasa Kyuta mengkonsumsi 2.700 hingga 4.000 kalori setiap harinya, termasuk lebih dari satu liter susu dan protein dalam jumlah yang bank.
click to zoom
Kyuta Kumagai, 10, berlatih sumo dengan ayahnya Taisuke, 50, dalam sesi pelatihan satu lawan satu di kuil Buddha Joshin-ji Tokyo, Jepang, pada 2 September 2020. Kyuta Kumagai memilik ukuran badan dua kali lebih besar dari anak-anak lain seusianya dengan berat badan 85 kg.

Kyuta Kumagai memegang gelar juara dunia pada ajang turnamen sumo Hakuho Cup 2020 dengan mengalahkan peserta kompetisi dari Inggris dan Ukraina, Kyuta juga merasa senang apabila dia bisa mengalahkan lawan yang lebih besar darinya.

Dia telah berlatih sumo saat masih di taman kanak-kanan, dan runtin berlatih enam hari seminggu dibawah bimbingan ayahnya. Pada hari biasa Kyuta mengkonsumsi 2.700 hingga 4.000 kalori setiap harinya, termasuk lebih dari satu liter susu dan protein dalam jumlah yang bank.

REUTERS / Kim Kyung-Hoon
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More