Bisnis UMKM Pertanian dan Kuliner Berinovasi di Masa Pandemi

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:36 WIB
Suasana Jelajah Virtual UMKM di UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka yang dipandu oleh Koordinator LPB Pama Daya Taka Atmaji Priyo Hutomo.
click to zoom
Sekretaris Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Ida RM Sigalingging memberikan sambutan pada acara Jelajah Virtual UMKM ke UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka di Paser, Kalimantan Timur, Kamis (28/1/2021).
click to zoom
Suasana Jelajah Virtual UMKM di UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka yang dipandu oleh Koordinator LPB Pama Daya Taka Atmaji Priyo Hutomo.
click to zoom
Suasana Jelajah Virtual UMKM di UMKM Pertanian Dakun Setiawan binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka yang dipandu oleh Fasilitator LPB Pama Daya Taka, Rusdi Asri.
click to zoom
UMKM Pertanian Dakun Setiawan binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka tengah menunjukkan rumah kompos sebagai tempat diproduksinya inovasi produk Bio Kompos dan Bio ZPT+ dalam acara Jelajah Virtual UMKM yang dilakukan ke dua UMKM, yaitu UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan.
click to zoom
Produk inovasi pupuk Bio Kompos dan ZPT+ UMKM Pertanian Dakun Setiawan binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka yang ditunjukkan saat acara Jelajah Virtual yang dilakukan ke dua UMKM, yaitu UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan.
click to zoom
Produk inovasi soes kering UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka yang ditunjukkan saat acara Jelajah Virtual yang dilakukan ke dua UMKM, yaitu UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan.
click to zoom


Inovasi menjadi salah satu langkah yang dilakukan para pelaku bisnis termasuk UMKM untuk memastikan bisnis yang dijalankan tetap eksis dan dapat bersaing dengan pebisnis lainnya, khususnya di masa pandemi ini. Adaptif dan inovatif inilah yang diterapkan UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan. Keduanya merupakan UMKM binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka di Paser, Kalimantan Timur. LPB Pama Daya Taka sendiri merupakan LPB yang didirikan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bersama PT Pamapersada Nusantara pada tahun 2012.

Dalam Jelajah Virtual UMKM yang diselenggarakan YDBA pada 28 Januari 2021 ini, Pemilik Resya Cake & Bakery, Rusliana dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan berbagi cerita mengenai inovasi yang dilakukannya di tengah pandemi. Mereka juga bercerita bagaimana menghadapi tantangan bisnis di masa pandemi yang telah melanda Indonesia hampir satu tahun ini.

Hadir dalam kegiatan Jelajah Virtual UMKM, Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging. Dalam sambutannya, Ida berharap dengan adanya sharing melalui Jelajah Virtual UMKM ini dapat menginspirasi UMKM Indonesia.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More