Jerman Perpanjang Lockdown dan Pesan Vaksin Covid-19 untuk 2022

Minggu, 31 Januari 2021 - 21:27 WIB
Foto udara memperlihatkan kawasan resorts ski yang di tutup saat penerapan lockdown untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Winterberg, Jerman, Minggu (31/01/2021).
click to zoom
Pemerintah Jerman yang sudah memberlakukan penerapan lockdown kedua pada awal November 2020 dinilai masih gagal menekan jumlah kasus harian Covid-19.
click to zoom
Pemerintah berencana memperpanjang penerapan lockdown hingga pertengahan Februari mendatang.
click to zoom
ejumlah pusat keramaian seperti kawasan wisata, toko, sekolah, tempat hiburan dan restoran non esensial di tutup dan pembatasan kontak yang ketat diberlakukan.
click to zoom
Selain itu Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan, akan memesan vaksin Covid-19 tambahan untuk tahun 2022.
click to zoom
Foto udara memperlihatkan kawasan resorts ski yang di tutup saat penerapan lockdown untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Winterberg, Jerman, Minggu (31/01/2021). Pemerintah Jerman yang sudah memberlakukan penerapan lockdown kedua pada awal November 2020 dinilai masih gagal menekan jumlah kasus harian Covid-19. Pemerintah berencana memperpanjang penerapan lockdown hingga pertengahan Februari 2021 mendatang.

Sejumlah pusat keramaian seperti kawasan wisata, toko, sekolah, tempat hiburan dan restoran non esensial ditutup dan pembatasan kontak yang ketat diberlakukan.

Selain itu Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan, akan memesan vaksin Covid-19 tambahan untuk tahun 2022. Saat ini setidaknya 2,3 juta orang dari 23 juta orang di Jerman telah divaksin. Pemesanan vaksin untuk tahun 2022 merupakan tindakan antisipasi jika pemerintah membutuhkan vaksin dalam mencegah penuran Covid-19 pada gelombang kedua.

REUTERS / Stephane Nitschke
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More