Terkait Korupsi Pengadaan Citra Satelit, Komut PT AIP Lissa Rumi Jalani Pemeriksaan Perdana di KPK

Selasa, 09 Februari 2021 - 16:45 WIB
Tersangka Komisaris Utama PT Ametis Indogeo Prakarsa (AIP) Lissa Rumi Utari, usai menjalani pemeriksaan perdana di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta.
click to zoom
Lissa Rumi Utari, diduga terlibat melakukan rekayasa dalam Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) untuk Badan Informasi dan Geospasial (BIG) yang bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Tahun 2015, bersama Kepala Pusat Pemanfaatan Teknologi Dirgantara (Kapusfatekgan) pada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Tahun 2013 - 2015 Muchamad Muchlis dan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Tahun 2014-2016 Priyadi Kardono, yang menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar Rp179,1 miliar.
click to zoom
Tersangka Komisaris Utama PT Ametis Indogeo Prakarsa (AIP) Lissa Rumi Utari, usai menjalani pemeriksaan perdana di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Selasa (9/2/2021).
click to zoom
Tersangka Komisaris Utama PT Ametis Indogeo Prakarsa (AIP) Lissa Rumi Utari, usai menjalani pemeriksaan perdana di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Selasa (9/2/2021), pasca ditahan dua pekan lalu. Lissa Rumi Utari, diduga terlibat melakukan rekayasa dalam Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) untuk Badan Informasi dan Geospasial (BIG) yang bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Tahun 2015, bersama Kepala Pusat Pemanfaatan Teknologi Dirgantara (Kapusfatekgan) pada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Tahun 2013 - 2015 Muchamad Muchlis dan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Tahun 2014-2016 Priyadi Kardono, yang menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar Rp179,1 miliar.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More