Aktivis Gelar Kampanye #2021stopmakanplastik di Kawasan Pesisir Kenjeran Surabaya

  • Aktivis lingkungan dari Muhammadiyah Pecinta Alam Semesta Universitas Muhammadiyah Surabaya (MUPALAS) bersama Komunitas Tolak Plastik (KTP) dan Ecoton membentangkan poster ketika kampanye #2021stopmakanplastik, di kawasan pesisir Kenjeran Surabaya, Jawa Timur.
  • Aksi yang diawali dengan melakukan audit merek bungkus plastik yang menjadi sampah di perairan tersebut sebagai upaya untuk mendorong warga bumi agar berkolaborasi membebaskan perairan dari mikroplastik.
  • Aksi yang diawali dengan melakukan audit merek bungkus plastik yang menjadi sampah di perairan tersebut sebagai upaya untuk mendorong warga bumi agar berkolaborasi membebaskan perairan dari mikroplastik.
  • Untuk itu, mereka menuntut para produsen consumer good supaya menyediakan container khusus sachet plastik yang tidak bisa di daur ulang.
  • ika tidak dilakukan, maka pesisir Utara Jawa akan tergerus oleh mikroplastik karena dampak negatif dari sampah plastik ini lebih banyak dari pada manfaatnya. Dikhawatirkan mikroplastik dapat mengancam lingkungan dan biota laut di Selat Madura.
  • Aktivis lingkungan dari Muhammadiyah Pecinta Alam Semesta Universitas Muhammadiyah Surabaya (MUPALAS) bersama Komunitas Tolak Plastik (KTP) dan Ecoton membentangkan poster ketika kampanye #2021stopmakanplastik, di kawasan pesisir Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/2/2021).

Aktivis lingkungan dari Muhammadiyah Pecinta Alam Semesta Universitas Muhammadiyah Surabaya (MUPALAS) bersama Komunitas Tolak Plastik (KTP) dan Ecoton membentangkan poster ketika kampanye #2021stopmakanplastik, di kawasan pesisir Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/2/2021). Aksi yang diawali dengan melakukan audit merek bungkus plastik yang menjadi sampah di perairan tersebut sebagai upaya untuk mendorong warga bumi agar berkolaborasi membebaskan perairan dari mikroplastik.

Untuk itu, mereka menuntut para produsen consumer good supaya menyediakan container khusus sachet plastik yang tidak bisa di daur ulang. Jika tidak dilakukan, maka pesisir Utara Jawa akan tergerus oleh mikroplastik karena dampak negatif dari sampah plastik ini lebih banyak dari pada manfaatnya. Dikhawatirkan mikroplastik dapat mengancam lingkungan dan biota laut di Selat Madura.

(sra)
Top