Jokowi Resmikan Kereta Listrik Lintas Yogyakarta-Solo

  • Presiden Jokowi saat tiba di Stasiun Yogyakarta.
  • Presiden Jokowi saat meninjau gerbong penumpang Kereta Listrik Lintas Yogyakarta-Solo.
  • Presiden Jokowi bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencoba Kereta Listrik Lintas Yogyakarta-Solo.
  • Pembangunan KRL ini adalah salah satu upaya Kementerian Perhubungan dalam rangka menyediakan transportasi massal ramah lingkungan, mengurangi polusi, dan kemacetan serta membiasakan masyarakat untuk mulai bepergian dengan angkutan umum.
  • KRL ini merupakan perbaikan dari layanan Kereta Api Prambanan Ekspres (Prameks) yang melayani rute perjalanan Solo-Yogyakarta berhenti beroperasi mulai, Rabu (10/2/2021). Perjalanan kereta antar kedua kota kini digantikan dengan Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogyakarta.
  • Presiden Jokowi melakukan penekanan tombol Sirene Semboyan 35 sebagai tanda peresmian pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo di Yogyakarta, Senin (1/3/2021). Pada peresmian tersebut turut mendampingi Mensesneg Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi melakukan penekanan tombol Sirene Semboyan 35 sebagai tanda peresmian pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo di Yogyakarta, Senin (1/3/2021). Pada peresmian tersebut turut mendampingi Mensesneg Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pembangunan KRL ini adalah salah satu upaya Kementerian Perhubungan dalam rangka menyediakan transportasi massal ramah lingkungan, mengurangi polusi, dan kemacetan serta membiasakan masyarakat untuk mulai bepergian dengan angkutan umum.

KRL ini merupakan perbaikan dari layanan Kereta Api Prambanan Ekspres (Prameks) yang melayani rute perjalanan Solo-Yogyakarta berhenti beroperasi mulai, Rabu (10/2/2021). Perjalanan kereta antar kedua kota kini digantikan dengan Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogyakarta.

FOTO Setpres/Suparto

(sra)
Top