Lalamove Siap Hadapi Lonjakan Pengiriman Barang di Bulan Ramadan

  • Kurir Lalamove saat menyusun barang untuk pengiriman, Jakarta.
  • Kurir Lalamove saat menyusun barang untuk pengiriman, Jakarta.
  • Lalamove kembali siap menghadapi lonjakan pengiriman yang diprediksi akan lebih meningkat dikarenakan masih adanya pembatasan wilayah di berbagai area Jabodetabek yang semakin ketat.
  • Kurir Lalamove saat menyusun barang untuk pengiriman, Jakarta, Rabu (14/3/2021).

Pada tahun 2020, Lalamove Indonesia mencatatkan lonjakan pengiriman hingga 2x lipat selama bulan Ramadan. Menyambut Ramadan tahun 2021 ini, Lalamove kembali siap menghadapi lonjakan pengiriman yang diprediksi akan lebih meningkat dikarenakan masih adanya pembatasan wilayah di berbagai area Jabodetabek yang semakin ketat.

Menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Ardito Soepomo, tren jasa pengiriman terus meningkat tiap tahun, terutama karena semakin tingginya kebiasaan belanja dan transaksi daring. "Pada bulan Lebaran 2021, Ardito memprediksi peningkatan pengiriman barang dapat mencapai 100 persen," kata Ardito, Rabu (14/4).

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Lalamove, di bulan Ramadan ini Lalamove memberikan berbagai promo. Promo ini akan muncul di berbagai media tradisional termasuk papan reklame dan radio, juga di platform online. Para pelaku bisnis yang mendaftarkan bisnisnya pada Lalamove juga berkesempatan mendapatkan promo spesial untuk pengiriman produknya.

Di tengah melonjaknya pengiriman di bulan Ramadan, pengiriman terbanyak berasal dari pengiriman makanan. Tentunya Lalamove dapat diandalkan dalam hal ini, selain memiliki berbagai jenis armada dan layanan, Lalamove juga memiliki pengemudi yang terlatih untuk menangani berbagai jenis pengiriman. Seperti yang disampaikan Keshia, Product Marketing Manager Traveloka Eats.

"Ada banyak hal yang harus kami perhatikan agar kualitas makanan tetap terjaga. Inilah yang membuat kami memutuskan untuk berpartner dengan Lalamove yang memang memiliki standar khusus dalam pengiriman makanan," ujarnya.

Memiliki layanan 24 jam juga memudahkan pengguna Lalamove dalam mengirim makanan ataupun barang di waktu sahur maupun berbuka. Apalagi, menurut survey dari Markplus pada 122 responden, 67,2 persen responden lebih tertarik untuk menggunakan jasa same-day delivery. Selain itu, layanan multi-stop pada aplikasi juga dapat memudahkan pengguna, terutama pelaku bisnis, dalam mengirimkan barang dengan jumlah banyak dalam satu kali pemesanan. "Pengiriman pun dapat dijadwalkan sesuai kebutuhan," ungkap Ardito.

Lalamove berkomitmen untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi setiap kebutuhan pengiriman barang. Sutrisno, CEO WeHelpYou, mengatakan, Lalamove memiliki harga yang kompetitif dan berbagai jenis armada yang disediakan membuat pengguna kami memiliki banyak pilihan dalam proses pemesanan dan pengiriman pada aplikasi kami.

"Lalamove menyediakan layanan pengiriman on-demand yang efisien dan dapat diandalkan dimana pengguna dapat terhubung dengan driver melalui aplikasi seluler dan web. Pilihan kendaraan yang beragam memungkinkan layanan pengiriman yang fleksibel dengan skala pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Sutrisno.

(sra)
Top