KSAD Resmikan Rumah Tahanan Militer Canggih Berbasis Artificial Intelligence

  • Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau rumah tahanan militer berbasis artificial intelligence (AI) Instalasi smart berbasis teknologi canggih pertama di Indonesia di Markas Polisi Milter Kodam Jayakarta (Mapomdam Jaya), Setiabudi, Jakarta Selatan.
  • Andika menyatakan, instalasi tahanan militer ini sangat aman dan juga terkendali. Sebab menurutnya, semua aktivitas telah terprogram secara otomatis.
  • Selain itu, instalasi tahanan tersebut disebutnya lebih manusiawi. Andika menyampaikan, tak akan ada lagi perundungan yang terjadi di ruang tahanan.
  • Instalasi tahanan militer berbasis ICT tersebut menjadi tahanan tercanggih pertama yang dimiliki TNI AD.
  • Sudah terintegrasi sedemikian rupa dan terprogram. Termasuk, dalam hal penguncian dan penerangan masing-masing ruang tahanan.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan rumah tahanan militer berbasis artificial intelligence (AI) Instalasi smart berbasis teknologi canggih pertama di Indonesia di Markas Polisi Milter Kodam Jayakarta (Mapomdam Jaya), Setiabudi, Jakarta Selatan. Selasa (20/4/2021).

Andika menyatakan, instalasi tahanan militer ini sangat aman dan juga terkendali. Sebab menurutnya, semua aktivitas telah terprogram secara otomatis.

Selain itu, instalasi tahanan tersebut disebutnya lebih manusiawi. Andika menyampaikan, tak akan ada lagi perundungan yang terjadi di ruang tahanan.

Instalasi tahanan militer berbasis ICT tersebut menjadi tahanan tercanggih pertama yang dimiliki TNI AD. Sudah terintegrasi sedemikian rupa dan terprogram. Termasuk, dalam hal penguncian dan penerangan masing-masing ruang tahanan.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top