Melihat Pengujian KwH Meter di Kantor PLN Pusertif

  • Petugas PLN Pusertif mengecek pengujian akurasi Kwh meter laboratorium Kwh meter di kantor PLN Pusertif, Jakarta.
  • Petugas memastikan bahwa pengujian tersebut diantaranya dilakukan uji akurasi, uji fitur, uji tegangan dan uji jenis yang memakan waktu selama kurang lebih 4 bulan tergantung banyaknya barang yang akan dilakukan pengujian.
  • Semakin banyak sampel uji, maka membutuhkan waktu semakin lama dan sebelum dinyatakan lulus, kwh meter tersebut tidak boleh dikirim.
  • Alat test real time clock untuk pengujian Kwh meter
  • Petugas PLN Pusertif mengecek pengujian akurasi Kwh meter laboratorium Kwh meter di kantor PLN Pusertif, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Petugas PLN Pusertif mengecek pengujian akurasi Kwh meter laboratorium Kwh meter di kantor PLN Pusertif, Jakarta, Kamis (6/5/2021). Petugas memastikan bahwa pengujian tersebut diantaranya dilakukan uji akurasi, uji fitur, uji tegangan dan uji jenis yang memakan waktu selama kurang lebih 4 bulan tergantung banyaknya barang yang akan dilakukan pengujian. Semakin banyak sampel uji, maka membutuhkan waktu semakin lama dan sebelum dinyatakan lulus, kwh meter tersebut tidak boleh dikirim. Pengujian jenis ini biasanya menggunakan 50 sampel. Dan hasil uji jenis ini digunakan untuk mendapatkan Izin tipe dari Metrologi untuk pelaksanaan tera terhadap produk kwh yang diproduksi massal yang nantinya hingga laik pakai untuk pelanggan sesuai peraturan dan standar.

(sra)
Top