Persiapan Protokol Kesehatan Jelang Dibukanya Kembali Dunia Fantasi Ancol

  • Petugas membersihkan Wahana Turangga Rangga menggunakan cairan disinfektan di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.
  • Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada Wahana Ontang-Anting jelang pembukaan kembali Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.
  • Karyawan menempelkan stiker larangan duduk pada bangku di Wahana Ontang-Anting jelang pembukaan kembali Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta,
  • Stiker penanda jaga jarak fisik juga dipasang di area pagar antrean untuk semua wahana permainan.
  • Stiker penanda jaga jarak fisik untuk duduk dipasang di sejumlah sudut area wahana.
  • Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di pembatas antrean Wahana Ontang-Anting jelang pembukaan kembali Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta,.
  • Petugas memasang stiker penanda jaga jarak fisik di wahana Kereta Misteri Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara.
  • Ancol juga akan menerapkan protokol kesehatan di antaranya menjalankan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Ancol dan unit rekreasi. Adapun suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37,3 derajat celsius, penyediaan hand sanitizer serta penerapan physical distancing (jaga jara fisik) bagi setiap pengunjung.
  • Kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan kembali membuka kunjungan masyarakat mulai Sabtu, 20 Juni 2020. Hal ini menyusul masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta yang mengizinkan beberapa usaha dibuka kembali salah satunya usaha pariwisata.
  • Kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan kembali membuka kunjungan masyarakat mulai Sabtu, 20 Juni 2020. Hal ini menyusul masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta yang mengizinkan beberapa usaha dibuka kembali salah satunya usaha pariwisata.
  • Petugas membersihkan Wahana Turangga Rangga menggunakan cairan disinfektan di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020).

Petugas membersihkan Wahana Turangga Rangga menggunakan cairan disinfektan di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020). Kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan kembali membuka kunjungan masyarakat mulai Sabtu, 20 Juni 2020. Hal ini menyusul masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta yang mengizinkan beberapa usaha dibuka kembali salah satunya usaha pariwisata.

Selama masa transisi, manajemen akan memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional. Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap. Berdasarkan rilis, yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol. Penginapan Putri Duyung Resort pun juga akan kembali dibuka. Sementara itu, untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya. Untuk wahana bermain Dunia Fantasi akan beroperasi dari Senin-Minggu dan hari libur Nasional, mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

Ancol juga akan menerapkan protokol kesehatan di antaranya menjalankan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Ancol dan unit rekreasi. Adapun suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37,3 derajat celsius, penyediaan hand sanitizer serta penerapan physical distancing (jaga jara fisik) bagi setiap pengunjung.

(sra)
Top