Fotografer MPI Sabet Dua Penganugerahan Loyalis Lingkungan PPLI 2021

  • Lomba yang diikuti oleh lebih dari 40 jurnalis se Indonesia itu, berhasil menyaring 12 karya jurnalistik terbaik dari berbagai media di tanah air.
  • Pada kegiatan yang sama, President Director PPLI Yoshiaki Chida turut meresmikan Komunitas Loyalis Lingkungan PPLI.
  • Melalui komunitas ini nantinya dapat membangun kesadaran masyarakat, dunia industri dan stakeholder lainnya terhadap limbah B3 dan penanganan yang tepat serta memberikan edukasi, informasi dan upaya melakukan pencegahan dengan mengingatkan dunia usaha dan masyarakat untuk tidak membuang limbah B3 sembarangan.
  • Dua fotografer MNC Portal Indonesia (MPI) Isra Triansyah (kanan) dari sindonews.com dan Arif Julianto dari okezone.com meraih penganugerahan Loyalis Lingkungan PPLI 2021 di gedung Training Center PPLI Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

Dua fotografer MNC Portal Indonesia (MPI) Isra Triansyah (kanan) dari sindonews.com dan Arif Julianto dari okezone.com meraih penganugerahan Loyalis Lingkungan PPLI 2021 di gedung Training Center PPLI Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Lomba yang diikuti oleh lebih dari 40 jurnalis se Indonesia itu, berhasil menyaring 12 karya jurnalistik terbaik dari berbagai media di tanah air.

Pada kegiatan yang sama, President Director PPLI Yoshiaki Chida turut meresmikan Komunitas Loyalis Lingkungan PPLI. Melalui komunitas ini nantinya dapat membangun kesadaran masyarakat, dunia industri dan stakeholder lainnya terhadap limbah B3 dan penanganan yang tepat serta memberikan edukasi, informasi dan upaya melakukan pencegahan dengan mengingatkan dunia usaha dan masyarakat untuk tidak membuang limbah B3 sembarangan.

Berikut daftar pemenang lomba Karya Jurnalistik (Loyalis) Lingkungan PPLI 2021 hasil penilaian para dewan juri profesional dan perusahaan sesuai kategori yang sudah ditentukan

I. Karya video jurnalistik

1. Judul Pekerja Limbah Selamatkan Kita yang ditayangkan pada 31 Mei 2021 di MNC TV (Bayu Pradhana)

2. Judul Kelola limbah B3 secara Terintegrasi yang tayang pada 21 Mei 2021 di Trans7 (Nunung Husnul Khatimah)

3. Judul Begini Mengolah Limbah B3 asal Industri menjadi Air Bersih yang tayang pada 6 Mei 2021 di Antara Tv (Egan Suryahartaji)

II. Karya Audio Jurnalistik

1. Judul Kenali Limbah B3 dan Bahayanya pada Kamis, 21 Mei 2021 di Trijaya FM (Fazri Rizkiya)

2. Judul PT PPLI Hadir Sebagai Solusi Pengelolaan Limbah Minyak Trafo yang tayang pada 31 Mei 2021 di Radio Elshinta (Haryo Ristamadji)

3. Iklan Layanan Masyarakat tentang Limbah B3 selama satu pekan sejak 22 hingga 30 Mei 2021 di Radio Trijaya FM (Muslim Pasaribu)

III. Karya Foto jurnalistik

1. Judul Eco-landfill, Buah Karya Komitmen PPLI Demi Menjaga Kelestarian Lingkungan yang tayang pada 31 Mei 2021 tayang di Sindonews.com. (Isra Triansyah)

2. Judul PPLI Mengolah Limbah B3 Agar Ramah Lingkungan yang tayang pada 6 Mei 2021 di Beritasatu.com (Ruth Semiono)

3. Judul Intip Proses Pengolahan Limbah Cair B3 di PPLI yang tayang pada 31 Mei 2021 di Okezone. (Arif Julianto)

IV. Karya Tulis Jurnalistik

1. Judul Hidup Kita dikelilingi Limbah B3, Sadarkah? Yang tayang pada 1 Juni 2021 di kompas.com. (Sri Novianti)

2. Judul Proses Pengolahan Limbah B3 Hingga Jadi Ramah Lingkungan yang tayang pada 5 Mei 2021 tayang di Jawapos.com (Saifan Zaking)

3. Judul Tepat Mengolah Limbah Berbahaya Beracun dari Hulu ke Hilir yang tayang pada 28 Mei 2021 di Republika dengan nilai 195 (Dwi Murdaningsih)

Adapun yang memenangkan kategori institusi yang paling banyak memberitakan isu limbah B3 diantaranya :

1. Sindonews.com

2. MNC TV

3. Trijaya FM.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top